Wednesday, May 30, 2018

35 Tempat Wisata Di Malang Terbaru Yang Bagus Dan Hits

  Doel Roket       Wednesday, May 30, 2018

Tempat Wisata Di Malang Terbaru – Inilah daftar dan rekomendasi tempat wisata baru di Malang yang paling bagus serta lagi hits dikalangan para wisatawan. Lengkap dari mulai wisata alam, pantai, kuliner khas yang enak, tempat belanja, tempat nongkrong malam hari, wisata religi, sejarah candi, edukasi, sampai pada wahana permainan untuk anak dan keluarga ada semua disini.
Dilansir dari wikipedia, disebutkan bahwa Kota Malang bersama Kota Batu dan Kabupaten Malang merupakan bagian dari kesatuan wilayah yang dikenal dengan sebutan Malang Raya atau Wilayah Metropolitan Malang. Kota Malang sebagai pusatnya dikelilingi oleh Kota Batu disebelah barat laut, dan Kabupaten Malang di sebelah timur, selatan, barat, dan utara.
Malang dan sekitarnya mimiliki potensi pariwisata yang sangat menarik dan lengkap untuk dikunjungi. Mirip dengan Bandung, sebagian besar wilayahnya merupakan daerah pegunungan yang berhawa sejuk dengan panorama yang cantik. Sebelah selatannya berjejer pantai-pantai pasir putih yang indah nan eksotis.
Tak hanya itu, berbagai objek wisata baru yang menyajikan wahana unik dan atraksi seru juga hadir disini. Apalagi kulinernya, sungguh lezat menggoda selera. Pantas saja jika Malang Raya menjadi salah satu ikon wisata Jawa Timur sekaligus tujuan wisata favorit di Indonesia.
Bagaimana dengan akomodasinya? Tentu saja sangat recommended dong. Hotel, Mall, restoran / tempat makan, tempat ibadah, sampai alat transportasi semua tersedia di tempat ini. Penginapannya juga banyak pilihan lho, dari mulai hotel berbintang sampai kelas melati ada. Akses menuju kota ini pun bisa Anda pilih melalui jalur darat (kereta api dan kendaraan) atau udara.
Nah, bagi sobat traveler yang kebetulan akan berencana untuk rekreasi di Kota Apel ini, anekawisata.com telah memilihkan beberapa destinasi wisata yang relatif fresh untuk dijadikan peta wisata dan referensi liburan Anda. Jadi, Anda tak usah bingung dalam mencari tempat wisata terbaik di Malang dan sekitarnya. Tinggal baca saja ulasan dan review dari saya berikut ini, lengkap dengan harga tiket masuknya!
1. Mata Air Sumber Sirah


Tempat-Wisata-Baru-Di-Malang
Tempat Wisata Baru Di Malang Sumber Sirah (Foto : instagram.com/riesky12)

Kita awali jelajah tempat wisata baru di Malang dengan mengunjungi Sumber Sirah yang terletak di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. Sumber Sirah merupakan wisata sumber air tawar yang sangat jernih, dimana Anda bisa berenang sambil snorkeling.
Keistimewaan yang membuat mata air ini hits dikalangan muda mudi Malang yaitu pemandangan menakjubkan keindahan ganggang hijau di dasarnya. Jika Anda datang kesini, jangan lupa siapkan pakaian renang, snorkel, serta kamera tahan air, soalnya Anda bakal ketagihan main air di sini.
Bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata di Malang yang gratis, mata air ini bisa menjadi pilihan karena tidak ada biaya tiket masuk alias tanpa dipungut biaya. Namun ada yang menyewakan ban untuk berenang. Ban ukuran dewasa seharga Rp. 3000 dan untuk ukuran anak anak Rp. 2000. Jadi, tunggu apalagi?
2. Omah Kayu


Omah-Kayu-Malang
Omah Kayu Malang (Foto : instagram @ayodolan)

Ini dia tempat wisata baru favorit anak muda untuk narsis di media sosial seperti facebook dan instagram, namanya Omah Kayu. Objek ngetrend ini memang pas banget untuk dijadikan lokasi hunting foto di Malang yang instagramable.
Di sini pengunjung bisa melihat pemandangan area persawahan dari ketinggian. Semilir angin khas Kota Malang menambah nilai kenikmatan nongkrong di rumah kayu tersebut. Rumah kayu ini berada di Kota Batu Malang, Jatim. Kalau diamati sekilas mirip dengan Kalibiru Jogja. Benar-benar tempat wisata yang romantis di Malang, pas banget buat lokasi bulan madu dan prewedding.
Omah kayu sebenarnya adalah penginapan dengan konsep mirip rumah pohon. Harga menginap di sini through malamnya sekitar Rp.250.000-Rp.300.000, tapi bagi Anda yang hanya ingin merasakan sensasi duduk-duduk santai bisa kok dengan membayar tiket masuk sebesar Rp.5.000.
3. Museum Angkut


Tempat-Wisata-Di-Malang-Terbaru
Tempat Wisata Di Malang Terbaru Museum Angkut (Foto : flickr.com/photos/anomharyacom)

Siapa bilang berkunjung ke museum itu membosankan? Coba deh Anda datang ke Museum Angkut, maka kejenuhan Anda akan museum langsung akan segera sirna. Tempat wisata Batu Malang terbaru ini memiliki konsep yang berbeda jika dibandingkan dengan museum yang ada pada umumnya.
Jika museum lain menawarkan benda-benda bersejarah seperti bebatuan zaman purbakala, alat makan zaman dulu, atau mungkin senjata perang, museum ini mengoleksi mobil-mobil tua yang otentik banget. Mobil-mobil tua dari berbagai benua seperti Eropa, Amerika, atau Asia bisa Anda temui disini. Bahkan kendaraan-kendaaran zaman baheula seperti kereta yang ditarik oleh kuda dan sapi pun ada.


Museum-Angkut-Malang
Museum Angkut (Foto : anekatempatwisata.com)

Hal yang lebih keren lagi adalah di museum angkut tersebut ada juga mobil yang pernah digunakan oleh Presiden Soekarno, presiden pertama Indonesia. Harga tiket masuknya memang lumayan mahal (Rp.50.000 untuk weekdays dan Rp.75.000 untuk weekend) tapi kepuasan berkunjung ke museum tersebut dijamin sesuai. Jangan lupa siapkan kamera dan berfoto bersama ribuan koleksi super keren di sini by Dark Mountain Books

4. Coban Nirwana atau Coban Mbok Karimah


Coban Nirwana atau Coban Mbok Karimah
Coban Nirwana atau Coban Mbok Karimah (Foto : instagram.com/rofi26)

Malang Raya memang terkenal akan keindahan air terjunnya yang eksotis. Nah, salah satu wisata air terjun di Malang terbaru yang lagi hits dikalangan para traveler muda adalah Coban Nirwana atau Coban Mbok Karimah. Air terjun ini sebenarnya belum punya nama resmi, namun banyak orang menyebutnya dengan nama tersebut.
Coban ini masih jarang dikunjungi, boleh dibilang belum terjamah. Hal unik yang disajikan coban ini adalah panorama epic dan keren untuk locality selfie. Karena masih baru, coban yang kece ini masih minim fasilitas. Harga tiket masuknya pun gratis.
Coban Mbok Karimah atau Coban Nirwana terletak di kawasan Gedangan, yaitu salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Untuk akses menuju ambiance terjun ini terbilang cukup mudah, karena lokasinya berada di perbatasan antara kawasan Gedangan dengan Sumber Manjing Wetan, Malang.
Untuk sampai di lokasi, ada dua jalur yang bisa Anda tempuh. Pertama, Anda bisa melalui jalur dari kawasan Gedangan. Kedua, Anda bisa melalui jalur melalui kawasan Sumber Manjing Wetan, Malang. Kedua jalur tersebut sama-sama mudah untuk dilalui, hanya saja beberapa kilometer sebelum sampai lokasi, jalanannya sedikit kurang baik.
5. Pemandian Kalireco


Pemandian Kalireco
Pemandian Kalireco (Foto : instagram.com/jalanjalandijawa)

Bagi sobat traveler yang butuh tempat buat “ngadem” saat panas terik siang hari, coba deh berkunjung ke Pemandian Kalireco. Begitu Anda menyeburkan diri disini, hawa segar akan langsung menjalar ke tubuh Anda. Rasa letih dan panas pun langsung hilang seketika.
Mata atmosphere Kalireco memang menyuguhkan pesona wisata air yang sangat menyegarkan. Warnanya airnya yang jernih dan rimbunannya pepohonan sekitar menjadi daya tarik tersendiri bagi obyek wisata yang satu ini. Hawanya yang sejuk dipadu semilirnya angin yang sepoi-sepoi membuat Anda menjadi tenang dan damai.
Mata air ini berada di Sumber Waras, Lawang, Malang. Kalireco sebenarnya bukan merupakan obyek wisata, karena belum diresmikan oleh Dinas Pariwisata setempat. Kalireco hanya sebuah pemandian dan irigasi yang dimanfaatkan oleh warga setempat.
Karena keasrian dan keeksotisan tempatnya, kini banyak traveler muda yang mulai berbondong-bondong berkunjung ke mata aim ini untuk mandi, menyegarkan diri, dan mendamaikan diri. Pantas rasanya jika Mata air Kalireco dimasukkan dalam daftar tempat wisata di Malang terbaru yang lagi ngehits.
Oya, untuk harga tiket masuknya saat ini gratis. Namun Anda bisa menyumbang seiklasnya untuk membantu perkembangan obyek wisata ini. Jangan lupa untuk bawa baju ganti dan makanan/minuman ringan mengingat fasilitas disini belum lengkap.
Baca Juga : 14 Oleh-Oleh Khas Malang Yang Murah Dan Tahan Lama
6. Teluk Bidadari


Teluk Bidadari
Teluk Bidadari (Foto : instagram.com/jalanjalandijawa)

Mengeksplore Malang memang tak ada habisnya, kota ini selalu menawarkan objek wisata baru yang eksotis. Ada neh, satu lagi tempat wisata anti mainstream di Malang terbaru yang lagi hits-hitsnya dikalangan anak muda, namanya Teluk Bidadari yang terletak di Pantai Mbehi. Lokasinya ada di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Malang.
Dilihat dari namanya saja sudah kece banget bukan? Apalagi aslinya, Anda akan terkesima dibuatnya. Teluk Bidadari adalah sebuah spot (genangan) berbentuk lingkaran dengan warna air biru kehijauan. Letaknya berada satu area dengan Pantai Mbehi. Jika dilihat sepintas, teluk ini mirip seperti tempat wisata di Bali terbaru yang bernama Angel’s Bilabong.
Tempat ini cocok untuk Anda yang ingin menghilangkan penat dari rutinitas keseharian. Selain itu, suasananya yang masih sangat sepi juga sangat pas untuk rileks. Jangan lupa siapkan bekal, kamera, dan fisik yang prima karena Anda harus treking lumayan lama untuk menuju ke lokasi.
Dari Pantai Mbehi Anda akan membutuhkan waktu sekitar 30-40 menit untuk trekking dan diwajibkan menggunakan guide yang telah disiapkan dengan biaya Rp. 10.000/orang. Ingat ya, jangan merusak alam karena Anda akan melewati hutan dengan satwa terlindungi sebagai penghuninya.
7. Pantai Batu Bengkung


Pantai Batu Bengkung
Pantai Batu Bengkung (Foto : anomharya.com)

Setelah mengulas tentang tempat wisata di Malang selain pantai, mari sejenak kita tengok keindahan pantai di pesisir selatan Malang yang tak kalah cantik dengan pantai di pulau Bali. Inilah Pantai Batu Bengkung yang terletak di desa Gajah Rejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang.
Pantai ini menyuguhkan panorama tebing-tebing karang yang indah plus ombak besar khas pantai selatan. Anda memang tidak bisa berenang di sini, tapi pemandangannya sangat menggoda untuk dinikmati dan ditangkap lewat kamera.
Ada satu lagi yang tak boleh Anda lewatkan, yaitu keindahan sunset di pantai ini. Dengan pesisir yang menghadap langsung ke arah barat, Pantai Batu Bengkung pantas dijadikan pilihan yang tepat untuk berburu sunset cantik di Malang. Apalagi saat airnya surut, Anda dapat mengabadikan karang sebagai foreground dengan latar matahari terbenam yang eksotis.
Pantai Batu Bengkung juga termasuk salah satu tempat wisata camping di Malang favorit anak muda. Adanya fasilitas parkir 24 jam, toilet, dan juga warung membuat pantai ini relatif nyaman untuk dijadikan sebagai tempat camping.
Harga tiket masuknya juga cukup murah meriah yaitu Rp 5.000 untuk setiap pengunjung. Tidak ada biaya tambahan ketika camping. Tarif parkir sepeda motor Rp 5.000 / motor. Jika menginap dibebankan Rp 10.000 / motor. Oya, bagi sobat traveler yang tertarik akan wisata pantai, jangan lewatkan membaca daftar pantai terindah di Malang yang wajib dikunjungi.
8. Segara Anakan Pulau Sempu


Tempat Wisata Alam Di Malang Dan Sekitarnya Pulau Sempu
Ilustrasi Segara Anakan Pulau Sempu (Foto : up2det.net)

Pulau Sempu adalah tempat wisata alam di Malang yang indah dan belum terjamah. Nama Pulau Sempu beberap bulan terakhir ini memang lagi “naik daun”. Ada banyak traveler yang datang ke sana untuk bisa melihat pesona Pulau Sempu yang banyak dibicarakan tersebut.
Memang keindahan Pulau Sempu luar biasa, namun bagi Anda yang tidak terbiasa trekking ada baiknya memikirkan ulang untuk datang ke objek wisata ini. Kecuali jika Anda memang sudah mempersiapkan fisik alias makan yang banyak dan berlatih jalan jauh sebelum memutuskan ke Pulau Sempu.
Terus apa seh keindahan Pulau Sempu? Banyak traveler yang datang ke sana untuk camping di pantai yang bernama Segara Anakan. Segara Anakan adalah pantai tersembunyi yang terletak di tengah pulau yang dikelilingi dengan tebing gitu. Tak kalah cantik bila dibandingkan dengan pantai-pantai di Pulau Lombok.
Kalau dilihat sekilas sih mirip dengan Pantai Phuket. Keindahan segara anakan ini menjadikan Pulau Sempu sebagai “surga” nya wisata alam di Malang favorit anak muda. Satu yang perlu Anda ingat jika berkunjung ke sini. Pulau Sempu pada hakikatnya adalah Cagar Alam yang wajib dijaga kelestariannya. Jika akhirnya Anda berwisata ke Sempu, Anda wajib menjaga kebersihan dan kelestarian tempat ini.
Update terbarutentang Pulau Sempu : Berdasarkan surat edaran Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Timur, saat ini Pulau Sempu ditetapkan sebagai cagar alam sehingga tidak boleh digunakan lagi untuk tempat wisata. Pulau Sempu hanya diperbolehkan untuk kegiatan penelitian dan pengembangan, ilmu pengetahuan, pendidikan, dan kegiatan lain yang menunjang budidaya atas seijin pengelola. Sebagai gantinya, Anda dapat mengunjungi Pantai 3 Warna yang tak kalah indah dan cantik.
9. Eco Green Park


Eco Green Park Malang
Eco Green Park Malang (Foto : liburmulu.com)

Bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata anak dan keluarga di Malang yang menarik, maka Eco Green Park bisa menjadi pilihan yang tepat. Tempat liburan terbaru ini bagus untuk mengenalkan anak tentang pentingnya menjaga keseimbangan lingkungan.
Eco Green Park menawarkan taman rekreasi edukasi yang berisi kebun binatang mini dan informasi mengenai pemeliharaan lingkungan. Memasuki kawasan wisata ini, Anda akan disambut dengan sebuah patung gajah besar yang terbuat dari televisi bekas.
Tempat wisata ini memiliki banyak wahana yang tersebar dan untuk berkeliling Anda bisa menyewa E-Bike dengan harga 100.000 Rupiah untuk 3 jam.
Jungle Adventure adalah salah satu wahana yang asyik dan seru. Anda akan berkeliling hutan buatan dengan menggunakan kereta terbuka. Hanya begitu saja? Tenang. Tak hanya berkeliling, Anda juga diajak menangkap pemburu binatang liar di dalam hutan.
Dengan senapan mainan, Anda harus menembak setiap pemburu yang Anda lihat. Kejelian melihat dan kecepatan menembak sangat dibutuhkan di sini karena Anda harus menembak dari kereta yang sedang berjalan. Hmm, seru ya?


Eco-Green-Park
Eco Green Park (Foto : momtravelerblog.wordpress.com)

Rumah terbalik tak kalah menarik. Bangunan rumah terbalik dengan atap di bawah dan lantai di atas. Tak hanya terbalik di luarnya saja, namun segala perabotan di dalamnya juga terbalik. Anda seolah berjalan di atapnya seperti spiderman karena segala perabot mulai dari meja, kursi dan lampu dalam posisi terjungkir. Jika Anda cukup pusing berada di Rumah Terbalik ini, segera keluar dan carilah wahana lainnya.
Eco Green Park masih memiliki banyak wahana lain seperti Geology Science Center, Walking Bird, Animal Farm, Duck Kingdom, World Parrots, Dome Multimedia, Eco Science Center, Pasar Burung dan Insectarium. Ssstt, di sini juga Anda bisa mendengarkan musik yang dihasilkan oleh air di wahana Music Plaza.
Lokasi dan alamat Eco Green Park terletak di Jl. Oro-oro Ombo No. 9A, Batu, Jawa Timur. Untuk masuk ke tempat wisata di Malang ini, Anda hanya perlu membayar sebesar 40.000 Rupiah pada hari Senin – Kamis dan 60.000 Rupiah untuk hari Jumat – Minggu. Loket penjualan tiket buka jam 08.30 – 16.30 WIB & Pintu Masuk buka jam 08.30 – 16.30 WIB.
10. Masjid Tiban Malang


Masjid Tiban Malang
Masjid Tiban Malang (Foto via instagram)

Satu lagi tempat rekreasi murah di Malang yang bagus untuk dikunjungi yaitu Masjid Tiban Turen Malang. Masjid ini berada di kawasan Pondok Pesantren Salafiah Bihaaru Bahri Asali Fadlaailir Rahmah yang terletak di Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Untuk menikmati wisata religi disini, Anda tak perlu membayar tiket masuk. Cukup izin dengan penjaga masjidnya saja.
Pondok Pesantren yang namanya cukup panjang ini mempunyai makna Laut Madu, maka tidak heran jika masjid ini memiliki warna biru yang sangat dominan. Konon katanya masjid ini dibangun dalam waktu semalam oleh para jin. Namun, Anda tak usah percaya mitos itu, karena sebenarnya Masjid Tiban ini dibangun oleh para santri yang ada di ponpes tersebut.
Apa seh keunikan dan keistimewaan Masjid Tuban yang menjadikannya sebagai salah satu tempat favorit wisatawan? Masjid ini ternyata memiliki corak dan bentuk arsitektur seperti perpaduan budaya antara Timur Tengah, China dan budaya Modern. Perpaduan budaya inilah yang menjadikan masjid ini menjadi salah satu spot keren berfoto yang instagramable.
Tak hanya itu, di dalam ponpes tersebut juga tersedia kolam renang, dilengkapi perahu yang hanya khusus untuk dinaiki wisatawan anak-anak. Di dalam komplek ponpes juga terdapat berbagai jenis binatang seperti kijang, monyet, kelinci, aneka jenis ayam dan burung. Pantas saja banyak jasa paket wisata Malang yang memasukkan masjid ini dalam tour liburannya.
Baca Juga : 25 Tempat Wisata Di Garut Yang Paling Bagus Dan Terkenal
11. Banyu Anjlok


Air-Terjun-Banyu-Anjlok
Air Terjun Banyu Anjlok (Foto : nirmalaryt.wordpress.com)

Kalau Jogja punya Pantai Jogan yang ada air terjunnya, Malang juga punya. Namanya Banyu Anjlok. Air terjun di tepi pantai ini menjadi tempat wisata di Malang terbaru yang belakangan ini juga lagi ngehits. Banyu Anjlok menyuguhkan wisata air terjun yang berpadu dengan keindahan kolam alam dan pantai.
Air terjun ini memang menghadap ke pantai Lenggoksono dan airnya langsung mengalir ke laut. Di atasnya, Anda bisa menikmati kolam alamnya yang menyegarkan. Banyu Anjlok terletak di daerah Dampit, Desa Tirtoyudo, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang.
Untuk menuju ke sini, Anda harus berjalan kaki sekitar 30 menit dari desa Tirtoyudo melewati jalan setapak dan jurang. Harga tiket masuknya tergolong murah meriah, hanya sekitar Rp. 5.000,-.
12. Alun-Alun Kota Malang


Alun-Alun-Kota-Malang
Alun-Alun Kota Malang (Foto : mblusuk.com)

Tak selamanya liburan itu harus mahal. Coba deh kunjungi Alun-alun Kota Malang, asyik dan seru lho tak kalah keren bila dibandingkan dengan objek wisata lain di Kota Apel ini. Bersantai sambil menikmati puluhan burung merpati yang berterbangan di sekitar alun-alun Kota Malang merupakan aktivitas yang sayang untuk dilewatkan.
Selain bisa melihat burung merpati, pengunjung juga bisa melihat air mancur jernih yang ada di tengah alun-alun. Anda pun juga bisa menikmati internet gratis yang disediakan oleh PT Telkom. Jadi buat Anda yang sedang cari tempat wisata di Malang yang murah dan bagus, maka Alun-Alun Kota Malang adalah pilihan yang tepat.
Oya, Alun-Alun Kota Malang ini sepertinya masuk dalam daftar tempat wisata di Malang yang dekat stasiun Kota Baru. Jaraknya hanya sekitar 2 KM, Anda bisa jalan kaki menuju ke sini dari stasiun sambil menikmati rimbunnya pohon-pohon yang berdiri berjajar di sepanjang trotoar yang nyaman dan berwarna-warni. Di sekitar alun-alun juga ada objek wisata bagus lainnya seperti Toko Oen dan Masjid Jami.
13. Alun-Alun Kota Batu


Alun-Alun-Kota-Batu
Alun-Alun Kota Batu (Foto : novavilla.files.wordpress.com)

Tak hanya Kota Malang yang punya alun-alun menarik untuk dikunjungi, Kota Batu juga punya lho sobat traveler. Kota ini menjadi satu-satunya kota di Indonesia yang di alun-alunnya terdapat feris wheel atau bianglala. Wow, benar-benar keren bukan?
Selain itu di alun-alun ini juga terdapat playground anak-anak, ruang informasi berbentuk strawberry, serta patung bentuk apel yang menjadi icon dari Kota Malang sendiri. Kerennya Anda tidak perlu mengeluarkan uang seperak pun untuk bisa menikmati keseruan di alun-alun Kota Batu.
Hanya saja kalau mau naik bianglala ya tetap bayar. Tapi lebih dari itu sekedar duduk-duduk sembari melihat air mancur saja sudah cukup menghibur Anda. Alun-alun ini sering sekali menjadi pilihan wisatawan yang mencari tempat wisata di batu Malang yang murah.
14. Jatim Park 1


Jatim-Park-I-Malang
Jatim Park I (Foto : nginepmana.com)

Nah, kalau yang satu ini adalah tempat wisata di Malang yang terkenal, namanya Jawa Timur Park atau sering disebut Jatim Park. Tempat rekreasi ini termasuk wahana favorit anak-anak dan keluarga di Malang. Berada di Batu, atau berjarak sekitar xx km dari Malang, area wisata yang juga dikenal dengan nama Jatim Park ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan saat liburan atau akhir pekan.
Jatim Park dibagi 2 bagian, yaitu Jatim Park 1 dan Jatim Park 2. Bagi Anda yang ingin mengajak keluarga berekreasi dan belajar di taman bermain, Jatim Park 1 adalah tempat yang tepat. Jatim Park 1 punya lebih dari 50 wahana seru, seperti kolam renang raksasa, sport ground, remote car, spout coaster, bioskop 3D, dan masih banyak lagi.
Puas bermain, kini saatnya untuk menambah ilmu. Ada beberapa wahana edukasi di Jatim Park 1, seperti Outdoor Science Center, Galeri Nusantara Science Center Kimia & Biologi, Amazing Human Body, miniatur candi, dan masih banyak lagi yang lainnya. Jatim Park 1 buka setiap hari, mulai pukul 08.30-16.00 WIB. Harga tiket masuknya Rp 60 ribu untuk hari Senin-Kamis dan Rp 80 ribu untuk hari Jumat-Minggu.
15. Jatim Park 2


Jatim-Park-2-Malang
Jatim Park 2 (Foto : anekatempatwisata.com)

Jatim Park 2 adalah tempat wisata di Malang yang wajib dikunjungi bagi Anda pecinta binatang/hewan. Sedikit berbeda dengan Jatim Park 1, Jatim Park 2 akan mengajak Anda kembali ke alam. Di sini terdapat 3 tempat yang seru, seperti Museum Satwa, Pohon Inn Hotel, dan Batu Secret Zoo.
Bagi Anda pecinta binatang, Museum Satwa adalah tempat yang wajib dikunjungi. Hanya dengan membayar tiket sebesar Rp 20 ribu, Anda sudah bisa menyaksikan replika satwa purba, seperti Tyrannosaurus-Rex, Stegosaurus, Mammoth, dan masih banyak lagi yang lainnya.
Jika ingin menikmati kawasan ini lebih lama lagi, Anda bisa menginap di Pohon Inn Hotel. Uniknya, hotel ini berdesain layaknya pohon sungguhan. Bagi yang ingin bermalam di sini, Anda bisa menyewa kamar dengan harga mulai dari Rp 440 ribu hingga Rp 1,4 juta by malamnya.
Sensasi menginap di dalam pohon bisa Anda rasakan di sini. Selain itu, tidak jauh dari Pohon Inn Hotel, ada Batu Secret Zoo. Kebun binatang bergaya modern ini memiliki koleksi satwa yang cukup beragam. Image kebun binatang yang terkesan tidak terurus di Indonesia akan sirna kalau Anda sudah pernah ke Batu Secret Zoo.
Di kebun binatang ini Anda bisa melihat berbagai koleksi binatang yang langsung didatangkan dari berbagai benua seperti Amerika dan Afrika. Konsep yang terorganisir membuat pengunjung bisa dengan mudah melihat semua koleksi binatang secara keseluruhan.
Batu Secret Zoo yang diresmikan pada tahun 2010 ini berada pada luas area 14 hektar memang sangat cocok dikunjungi jika Anda sedang liburan ke Malang baik bersama anak, keluarga atau pun teman-teman. Untuk harga tiket masuk ke kebun binatang ini seharga Rp.75.000 (Senin-Kamis) dan Rp.105.000 (Sabtu-Minggu).
Baca Juga : 73 Tempat Wisata Kuliner Di Malang Yang Enak Dan Murah
16. Batu Night Spectacular


Batu-Night-Spectacular-BNS
Batu Night Spectacular (Foto : wisataindonesia.besaba.com)

Batu Night Spectacular (BNS) adalah tempat wisata malam di Malang yang paling populer. Berada di Kota Batu, BNS menyajikan berbagai wahana menarik seperti sepeda terbang (dari sini Anda bisa menikmati metropolitan light Kota Malang), tampan lampion yang romantis banget, trampolin, dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Honda Semarang

Selain berbagai wahana menarik tersebut pengunjung juga bisa berbelanja oleh-oleh di obscurity market yang ada di sepanjang jalan menuju pintu keluar. Tersedia juga corrosive court yang siap melayani pengunjung yang kelaparan setelah bermain di BNS. Food court di BNS ini juga menjadi salah satu tempat nongkrong di Malang yang asyik dan enak.
Harga tiket masuk BNS Rp.20.000 untuk weekdays dan Rp.30.000 saat weekend. Namun jika ingin menikmati berbagai wahana akan dipungut biaya lagi yang berkisar antara Rp.10.000-Rp.15.000 tergantung dari jenis wahananya.
17. Wisata Tubing Wringinanom


Wisata Tubing Sungai Amprong, Wringinanom
Wisata Tubing Sungai Amprong, Wringinanom (Foto : surabaya.panduanwisata.id)

Jika Anda sedang berada di kawasan lereng Gunung Semeru, tak ada salahnya mencoba Tubing atau Body Rafting. Olahraga semi ekstrem ini jadi objek wisata alam terbaru di Kabupaten Malang dan wajib untuk dicoba.
Berada di Dusun Besuki, Desa Wringinanom, Kecamatan Poncokusumo. Kawasan ini menawarkan liburan dengan sensasi baru yakni tubing dengan memanfaatkan aliran sungai. Anda hanya menggunakan tub (ban) untuk menaklukkan derasnya arus Sungai Amprong yang berbatu. Selain itu, di hulu sungai juga terdapat Coban Pelangi yang mengalir dari lereng Gunung Semeru.
Tempat wisata alam di Malang ini bisa dinikmati cukup dengan Rp 15 ribu saja. Di tempat ini juga tersedia tracking motor trail dan camping ground. Dengan menggunakan peralatan keamanan dan tub. Pemandu membawa wisatawan menyusuri perbukitan menuju titik awal meluncur. Adrenalin Anda bakal terpacu disaat mulai meluncur di aliran sungai yang deras.
18. Wisata Paralayang
A post shared present Rizkia Pradnya (@rizkiapradnya) over
Satu lagi tempat wisata di Malang terbaru yang menantang adrenalin Anda, yaitu Wisata Paralayang. Paralayang termasuk salah satu cabang olahraga ekstrem, itu kenapa wisata ini bisa juga disebut sebagai wisata menantang “maut”.
Tapi bagi Anda adrenaline junkie tentunya berada di ketinggian sambil melihat panorama alam bukanlah hal yang menakutkan bukan? Maka dari itu sayang sekali kalau Anda sudah ada di Malang dan melewatkan terbang tinggi di langit Kota Apel tersebut.
Untuk bisa merasakan serunya berdansa dengan ketinggian ini Anda bisa mendatangi salah satu penyedia jasa paralayang yang terpusat di daerah Batu, Malang. Tapi Anda harus sedikit merogoh kocek agak dalam karena harga tiketnya lumayan mahal sekitar Rp.350.000,-.
19. Toko Oen


Toko-Oen-Malang-Es-Krim
Ilustrasi Es Krim Toko Oen (Foto : surabaya.panduanwisata.id)

Liburan ke Malang tentu saja tak akan lengkap bila belum mencicipi aneka kuliner khasnya yang enak menggoyang lidah. Ada satu tempat wisata kuliner di Malang yang wajib dikunjungi, yaitu Toko Oen. Hal ini karena selain menu makanannya lezat, enak, dan maknyus, tempat ini juga legendaris yang sudah beroperasi sejak tahun 1930. Tua banget kan? Mungkin yang sekarang dagang sudah generasi ke sekian.
Banyak yang bilang, belum ke Malang jika belum mencicipi es krim enak di Toko Oen. Jelas saja, toko yang sudah berdiri sejak tahun 1930 ini memang memiliki menu es krim yang nikmat. Yang jadi favorit di sini adalah es krim, semua rasa. Karena asli bikin sendiri, tanpa pengawet dan bikinnya manual.
Menikmati steak lidah dengan es krimnya yang nikmat sambil duduk di tengah suasana kolonial Belanda pasti bisa membuat Anda betah berlama-lama di sini. Harga es krim di sini juga gak mahal-mahal amat kok, ya sekitar Rp.20.000, masih terjangkau untuk Anda yang datang ke sini untuk berlibur kan?
Penasaran? Datang saja ke Jalan Basuki Rahmat No 5 Malang. Kalau Anda ke sini, kelegendarisan Toko Oen akan sangat terasa dari arsitekturnya yang bergaya Belanda gitu. Selain es krim, Toko ‘Oen’ juga terkenal dengan steak lidah yang mantap. Oya, Toko Oen ini juga ada cabangnya di kota Semarang. http://darkmountainbooks.com
20. Taman Labirin Coban Rondo Yang Fotogenik


Taman Labirin Coban Rondo
Taman Labirin Coban Rondo (Foto : liburmulu.com)

Sobat traveler pasti sudah tak asing lagi dengan objek wisata Coban Rondo yang terkenal di Desa Pandansari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Nah, ada yang baru lho disini. Coba deh mampir ke Taman Labirinnya.
Tempatnya unik, pas banget buat diabadikan ke dalam foto. Tak hanya itu, menjelajahi lorong-lorong labirinnya juga seru dan asyik. Hati-hati, jangan sampai nyasar ya! Harga tiketnya cukup murah kok, cuma Rp. 10.000,-.

SRC: https://www.anekawisata.com/tempat-wisata-di-malang-terbaru-yang-bagus-dan-hits.html

logoblog

Thanks for reading 35 Tempat Wisata Di Malang Terbaru Yang Bagus Dan Hits

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment