Thursday, May 24, 2018

Tempat Wisata di Surabaya Terbaru 2018 Paling Indah & Menarik

  Doel Roket       Thursday, May 24, 2018
tempat wisata di Surabaya
foto dari @ribut_bagus

Tempat Wisata di Surabaya – Surabaya adalah Kota yang menjadi metropolitan terbesar di provinsi Jawa Timur. Surabaya juga menjadi ibu kota dan kota terbesar setelah Jakarta. Akan tetapi jangan panik dan mari piknik karena kota ini juga memiliki banyak tempat wisata hits Surabaya lho.

Daftar Isi

Tempat Wisata di Surabaya

Berikut daftar tempat wisata terbaru di Surabaya yang dapat anda kunjungi,

1. Panorama jembatan Suramadu

tempat wisata malam di Surabaya
foto dari @eko_touring82

Jembatan Suramadu suatu jembatan penghubung antara pulau Jawa dan Madura. Jembatan di atas laut selat Madura.

Panjang Jembatan ini sekitar 5,5 km,dengan memecahkan rekor Jembatan terpanjang di Indonesia. Jembatan ini sekarang di jadikan icon wisata Kota Surabaya karena keindahannya sebagai tempat wisata malam di Surabaya.

2. Wisata Air Ciputra Waterpark

tempat rekreasi di Surabaya
foto dari @ciputrawaterparksurabaya

Tempat bermain anak dengan mengedepankan wahana-wahana menarik yang bertemakan Dongeng Petualangan Sinbad. Sehingga lebih menarik minat anak-anak untuk mengunjunginya.

Ciputra Waterpark memiliki luar sekitar 5 hektar sehingga menjadi Wisata Air terluas di Surabaya. Ciputra waterpark didisain untuk bermain.

Kedalamannya dangkal,sehingga cocok sekali untuk berlibur Keluarga yang ingin memanjakan anak-anaknya. Kedalaman ambiance yang hanya 1 poem untuk yang paling dalam di buat agar mengurangi risiko tenggelam.

Harga tiket di tempat rekreasi di Surabaya ini sebesar 70,000 Rupiah pada hari biasa,sedangkan pada akhir pekan sebesar 90,000 rupiah. Sedangkan untuk lansia berumur di atas 60 tahun hanya menunjukkan KTP saja untuk masuk objek wisata ini gratis.

3. Kebun Binatang Surabaya

Tempat Wisata edukasi di Surabaya
foto dari @chanzrk

Kebun Binatang Surabaya merupakan tempat berlibur yang mengedepankan edukasi,sehingga sangat terkenal. Beralamat di Jl.Setail kota surabaya.

Kebun Binatang Surabaya pernah menjadi kebun Binatang terlengkap di Asia Tenggara. Luas tempat liburan di Surabaya ini mencapai luas sekitar 37 hektar.

Hanya dengan membeli tiket sebesar 15,000 Rupiah anda bisa menikmati panorama hewan di Kebun Binatang ini.

4. Museum House of Sampoerna

 tempat wisata bersejarah di Surabaya
foto dari @itspyan

Museum ini adalah bangunan bersejarah sekaligus di jadikan museum tua yang menarik. Bangunan bergaya kuno masa penjajahan belanda yang masih kokoh dan terawat ini harus anda kunjungi.

Tiang-tiang penyangga museum House of Sampoerna yang berbentuk rokok semakin membuat bangunan ini menjadi eksotis. Serta membuatnya di lindungi oleh Negara.

Di tempat wisata bersejarah di Surabaya ini terdapat macam-macam koleksi alat pembuat Rokok,jenis-jenis pematik,foto keluarga,beberapa alat musik dan lain-lain. Kita dapat membeli cinderamata dan melihat proses pembuatan rokok yang menarik di House of Sampoerna lantai 2.

5. Wisata Hutan Mangrove Wonorejo yang masih Alami

Tempat wisata alam Surabaya
foto dari @taniadriano

Hutan Mangrove salah satu tempat wisata paling populer di Surabaya. Tempat wisata alam Surabaya ini masih asri dan alami karena jauh dari polusi perkotaan.

Sangat cocok untuk relaksasi mata dan udara. Hutan Mangrove Wonorejo berada di dekat Bandara Juanda Kota Surabaya.

Mengelilingi dan melihat keindahan alam dengan berjalan menyusuri jembatan yang terbuat dari bambu di atas air laut dapat anda lakukan. Anda juga bisa melihat keindahan Hutan Mangrove ini dengan menaiki perahu di sekitar hutan mangrove ini.

6. Monumen Kapal Selam yang Bersejarah

Tempat piknik di Surabaya
foto dari @info.surabaya

Monumen Kapal Selam ini adalah sebuah monumen yang menggunakan kapal selam sungguhan. Kapal ini ialah kapal selam yang di gunakan Indonesia untuk mlakukan pembebasan Irian Barat dari penjajahan Belanda.

Tempat piknik di Surabaya ini berlokasi di pusat kota Surabaya,tepatnya di Jalan Pemuda. Tempat ini sangat menarik di kunjungi karena jarang sekali kita melihat kapal selam sesungguhnya tampak luar dan dalam.

7. Monumen Nasional Tugu Pahlawan

Tempat hunting di Surabaya
foto dari @dhany_dblizt33

Tempat hunting di Surabaya ini adalah Monumen yang paling bersejarah sekaligus terkenal di Surabaya karena sejarahnya yang sangat terkenal. Tugu ini memiliki ketinggian kurang lebih 40 meter yang di bangun dengan bentuk menyerupai Paku terbalik,sehingga membuat tugu ini indah.

Kita dapat melihat foto-foto dokumentasi di bawah tanah tugu pahlawan. Luas lahan yang mencapai 1 hektar digunakan untuk memperingati hari pahlawan, menghormati prajurit yang gugur di surabaya melawan penjajah.

8. Taman Bungkul yang eksotis

Tempat wisata keluarga di Surabaya
foto dari @maria_ulfah_rifai

Taman Bungkul,taman yang indah,sangat cocok untuk Kumpul-Kumpul,pemandangan yang indah,tempat yang bersih sangat nyaman untuk di kunjungi.

Berlokasi di Jalan Darmo kota Surabaya mempunyai Fasilitas bermain untuk anak-anak,jogging track,tempat bermain Skateboard,amfiteater,Kolam air mancur,suasana Hijau. Penunjang lainya yaitu fasilitas internet,sehingga berkunjung ke sini sangat di manjakan oleh fasilitas-fasilitas yang menarik.

Tempat wisata keluarga di Surabaya ini juga sering di adakan event-event hiburan dan sanggar budaya. Di Taman Bungkul juga banyak penjual yang menjajakan makanan Khas Surabaya,cocok untuk anda yang suka Berwisata Kuliner.

9. Rumah Batik

Tempat wisata edukasi di Surabaya
image via wisatajatim.info

Tempat ini memiliki koleksi batik yang sangat banyak lebih dari 2000 lembar kain batik dengan regimen dan corak  yang berbeda. Batik-batik tersebut berasal dari penjuru Nusantara.

Tempat wisata edukasi di Surabaya ini Bisa di sebut Museum batik karena pernah mendapatkan rekor  batik dengan logo Surabaya Terbesar. Rumah  batik ini beralamat di Jalan Tambak Dukuh kota Surabaya.

10. Panorama Alam dan Wisata Pantai Kenjeran

tempat wisata pantai di Surabaya
foto dari @joneddie

Pantai yang terletak di Surabaya ini merupakan tempat wisata pantai di Surabaya yang Favorit untuk berlibur Keluarga. Yang ingin menikmati panorama pantai.

Selain berelaksasi dengan panorama pantai pengunjung bisa menikmati liburan dengan memancing dengan menaiki perahu dan membeli ikan hasil para nelayan.

Lebih syahdu lagi apabila pengunjung membawa alas untuk duduk-duduk di bibir pantai atau di bawah pohon. Banyak permainan anak di tempat ini sehingga cocok untuk berlibur bersama keluarga di pantai ini.

11. Tempat wisata patung Budha berwajah Empat

Tempat Wisata realigi di Surabaya
foto dari @smilecozy

Patung  ini menawarkan keindahan artistik,sejarah,dan sauasana. Sangat di sayangkan jika berlibur ke tempat ini tanpa Kamera karena tempat ini sangat cocok untuk mengambil gambar. Sehingga banyak yang menjadikan tempat ini sebagai tempat berfoto di Surabaya yang hits.

Patung Budha ini telah masuk dalam catatan (MURI) Museum Rekor Indonesia karena merupakan patung paling tinggi di Indonesia. Letak patung ini di sudut tempat wisata pantai Kenjeran.

12. Jembatan Merah yang bersejarah

Tempat Wisata Bersejarah di Surabaya
image vai @geopacker.blogspot.com

Tempat yang menjadi syarat akan sejarah sekaligus saksi  bisu perlawanan rakyat Surabaya dalam memerangi penjajahan yang di lakukan Belanda. Jembatan Merah telah ikut serta dalam peristiwa luar biasa pada tanggal 10 November.

Terletak di perbatasan jembatan di kelola menjadi tempat wisata oleh 2 Kota yaitu Suabaya dan Malang. Tempat ini di akui bersejarah karena merupakan saksi bisu tewasnya Jendral tinggi belanda yaitu Mallaby, yang tewas karena perlawanan rakyat.

13. Patung Citra Raya Surabaya

Tempat wisata malam surabaya
image via ntaansukasuka.blogspot.com

Singapura di Surabaya. Karena tidak hanya singapura saja yang memiliki patung dengan bentuk menyerupaii ikon singa laut saja, surabaya juga punya loh.

Tempat wisata malam surabaya ini menawarkan fasilitas sekitar 27 Hole di lapangan golf. Tidak hanya itu disini juga ada banyak klub keluarga.

Yaitu Universitas Ciputra, masjid, pasar, Surabaya International School, pusat komersial, Waterpark, dan Gymnasium. Tempat hiburan malam di Surabaya ini sangat cocok untuk berlibur keluarga dan foto-foto.

14. Patung WR.SOEPRATMAN

Tempat Wisata di kota Surabaya
image via rajaagam.wordpress.com

WR.Soepratman Pencipta lagu Indonesia Raya yang sekarang dirinya diabadikan dengan bentuk patung di Surabaya.

15. Kelenteng Hong Tiek Hian yang artistik

Tempat menarik di Surabaya
foto dari @elidadtjokro

Tempat yang eksotis dan penuh sejarah yang wajib anda kunjungi karena keindahan bangunan yang Bertemakan kultur Negeri Cina jaman dulu.

Konon tempat wisata realigi di Surabaya ini di buat oleh pasukan tartar. Pada saat Khu Nilai Khan berkuasa di wilayah Asia Tenggara.

Lebih pastinya belum bisa di ketahui, akan tetapi kontur dan keindahan bangunan ini sangat sayang bila anda lewati.

Tunggu, sedang memuat. . .

16. Monumen Bambu Runcing Surabaya

Tempat berfoto di Surabaya
foto dari @novitazhang91

Monumen ini dibuat untuk menghormati peran Bambu runcing,karena bambu runcing adalah simbol perlawanan Indonesia terhadap penjajah di masa lampau.

17. Wisata Bunga di Pasar Bunga Bratang

Tempat Wisata edukasi di Surabaya
foto dari @arifinbh

Pecinta flora jangan khawatir karena Surabaya juga menyuguhkan pasar bunga yang sangat menarik untuk di kunjungi. Susunan pasar bunga ini tertata dengan baik dan bersih.

Pengunjung tidak akan kecewa berkunjung disini, karena pengunjung bisa memborong bunga-bunga tanaman hias dan pot-pot keramik dengan biaya yang terjangkau.

18. Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya

Tempat Wisata Realigi di Surabaya
foto dari @jonimetal

Pengunjung bisa berwisata sekaligus wisata Religi di masjid Nasional ini,karena masjid ini menjadi kebanggaan warga Surabaya.

Memiliki besar sedikit lebih kecil dari masjid Istiqlal yang membuat masjid ini menjadi masjid terbesar kedua di Indonesia. Berlokasi di Jl. Masjid Al-Akbar Timur No.1,pangesangan Surabaya.

19. Gereja Perawan Maria tak Berdosa

Tempat Wisata keluarga di Surabaya
image via Rooang.com

Gereja ini harus anda kunjungi apabila berlibur ke Surabaya. Karena nama gereja yang unik dan memiliki nilai seni yang tinggi.

Gaya bangunan dengan arsitektur gaya abad pertengahan daerah Eropa merupakan nilai seni tersendiri.

Di tempat ini mempunyai banyak peninggalan sejarah yang indah dan bersejarah. Gereja ini cocok untuk berlibur keluarga dengan tema edukasi.

20. Taman Absari Surabaya

Tempat nongkrong di Surabaya
foto dari @tamankota.sub

Berlokasi di depan Gedung Grahadi Surabaya. Taman ini berisikan patung Suryo dan Joko Dolog di dalamnya.

Terdapat jogging track yang sangat fovorit untuk jalan-jalan di tempat ini, sehingga banyak remaja menggunakan taman ini untuk kumpul-kumpul.

Di tempat ini juga terdapat arena skateboard yang diramaikan anak-anak pecinta skateboard. Banyak juga warga surabaya yang menghabiskan malam di tempat ini untuk nongkrong dan jeng-jeng.

21. Taman DR.Soetomo(Taman Persahabatan)

Tempat piknik di Surabaya
image via ircsurabaya.blogspot.com

Taman ini adalah simbol pertemanan, sangat di sayangkan bila anda berlibur ke surabaya melewatkan tempat yang satu ini. Apalagi berlibur bersama sahabat karib anda.

22. Taman Mayangkara

tempat wisata di surabaya terbaru
foto dari @muchson_ali

Taman ini di bangun oleh pemerintah Surabaya untuk menghormati pahlawan Batalyon 503 Mayangkara yang di pimpin oleh Mayor Djarot Soebyantoro.

Tempat ini berlokasi di depan RSI Surabaya. Taman ini bersimbol patung Mayor Djarot soebyantoro dan kuda putih Mayangkara dinaikinya. Sehingga masyarakat Surabaya menyebutnya Monumen Mayangkara.

Di sekeliling taman di tumbuhi dengan bunga-bunga yang indah yang berwarna-warni. Dan dengan dilengkapinya kursi taman serta arena jalan kaki yang nyaman untuk jalan-jalan bersama keluarga.

23. Taman Wisata Pelangi Surabaya

Tempat hiburan malam di Surabaya
foto dari @iid.karinaa09

Tempat wisata yang menarik ini harus di kunjungi terutama pada malam hari,karena akan terlihat indah pada malam hari. Taman ini berlokasi di depan kantor Bulog Surabaya.

24. Taman Mundu di Surabaya

Tempat Wisata di Surabaya yang murah
foto dari @tamankota.sub

Taman ini tepat di depan gedung Gelora ten Nopember Tambaksari,dibangun dengan disain Bernuansa Alami Modern.

Tempat ini sangat cocok untuk merelaksasi tubuh dan untuk berinteraksi dengan orang lain.

Baca Juga >> 30 Tempat Wisata Di Bandung Terbaru Paling Indah

25. Taman Buah Undaan Surabaya

tempat wisata kota surabaya
foto dari @airwavesofficial

Tempat di bangun dengan tema dan desain yang unik karena banyak hiasan buah buahan dengan ukuran besar.

Replika buah-buahan ini dibuat guna menarik wisatawan untuk singgah di taman yang unik ini. Taman ini menyuguhkan pemandangan yang cantik dan udara segar.

26. Taman Prestasi Surabaya

Tempat Wisata malam di Surabaya
foto dari @zaidghozali

Berlokasi di pusat kota Surabaya,taman ini cocok untuk wadah edukasi anak. Dengan wahana di taman prestasi ini anak bisa bermain sambil belajar.

Taman ini selalu ramai di kunjungi keluarga-keluarga yang ingin bermain sambil belajar. Taman ini cukup luas,dengan luas sekitar 6.000 measure persegi.

27. Museum Mpu Tantular

Tempat wisata bersejarah di Surabaya
foto dari @crueng

Museum Mpu Tantular didirikan oleh suatu lembaga budaya yang bernama Stedelijk Historisch Museum soerabaian.

Pendirinya sendiri adalah orang berkebangsaan Jerman totok, akan tetapi sudah mempunyai kewarganegaraan Indonesia.

Di museum mpu tantular terdapat 1500 koleksi. Koleksi bersejarah masa prasejarah,budaya hindu,budha,dan islam.

Koleksi peninggalan zaman penjajahan belanda maupun jepang. Tempat wisata bersejarah di Surabaya ini sangat cocok untuk proses edukasi belajar sejarah.

Peta Wisata Surabaya

Tempat Wisata di Jawa Timur Lainya:

Demikian destinasi tempat wisata di surabaya yang tentu mengasikan, maka dari itu jangan ragu berlibur di Surabaya. Dan jangan lupa ajak teman-teman, kerabat, dan keluarga berlibur ke Surabaya.


SRC: https://tempatwisatakeluarga.com/tempat-wisata-di-surabaya-terbaru/

logoblog

Thanks for reading Tempat Wisata di Surabaya Terbaru 2018 Paling Indah & Menarik

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment