Friday, May 25, 2018

5 Tempat Wisata Di Jayapura Paling Terkenal Untuk Dikunjungi

  Doel Roket       Friday, May 25, 2018
Tempat Wisata Di Jayapura

- Papua merupakan salah satu bagian dari Indonesia yang paling banyak memiliki tempat wisata yang sangat indah. Jika anda berlibur di daerah papua, anda harus datang ke Kota Jayapura. Kota Jayapura adalah kota besar di Pulau Papua yang memiliki banyak sekali tempat wisata yang sangat indah. Sekalipun sudah dibilang kota besar di Papua, tetap saja rakyat Jayapura masih dengan budaya yang bisa dibilang primitive. (baca juga :

Inilah 10 Tempat Wisata Terbaik di Batam

)


Jika anda datang ke Jayapura, pastikan anda masuk dan membaur dengan masyarakat, paling tidak anda merasakan bagaimana menjadi masyarakat primitive di Papua dan menikmati keindahan alamnya. Ada beberapa tempat wisata yang ada di Jayapura, anda bisa menyiapkan beberapa hari untuk mengunjungi dan menikmati liburan di Jayapura. Berikut ini beberapa tempat wisata yang bisa anda datangi di Jayapura:


1.    Raja Ampat

 

Jika sudah membahas wisata di Papua atau Jayapura, Raja Ampat adalah nama wisata yang sering sekali disebut. Tempat wisata di Jayapura yang bisa anda kunjungi salah satunya adalah Raja Ampat. Raja Ampat adalah sebuah tempat wisata dengan kumpulan beberapa pulau kecil, pulau tersebut adalah Waigeo, Misool, Salawati, dan Batanta. Raja Ampat sering dikenal dengan biota lautnya yang sangat banyak, jika dilihat dari permukaan juga air di Raja Ampat sangat jernih. Jadi jika anda datang ke Jayapura mampir juga ke Raja Ampat, banyak yang bisa anda lakukan di Raja Ampat, selain bisa menikmati keindahan alamnya dengan sesantai mungkin anda juga bisa melakukan diving, snorkeling atau sekedar berenang. Jika anda melakukan snorkeling dan diving anda bisa melihat bagaimana cantiknya bawah laut Raja Ampat. Bahkan bisa jadi ketika anda menyelam anda akan ditemani hiu dan lumba – lumba. Tentu akan jadi liburan yang tidak akan terlupakan.

2.    Danau Sentani

Jangan hanya duduk diam menikmati keindahan Jayapura dengan sesantai itu, anda juga perlu melihat sekitar Jayapura yang sangat – sangat cantik. Anda bisa datang ke Danau Sentani untuk menikmati liburan anda, agar semakin seru dan berwarna. Danau Sentani ini merupakan salah satu Danau yang paling besar di Papua, ada sekitar 21 pulau yang ada di Danau Sentani. Anda bisa melakukan beberapa kegiatan liburan di Danau Sentani, misalnya saja seperti memancing, berjalan mendaki bukit, atau juga menikmati kuliner yang ada di Danau Sentani. Tentu liburan anda lebih berkesan dan tidak akan ingin diakhiri.

3.    Danau Paniai

Tidak hanya ada Danau Sentani di sekitar Jayapura, tetapi juga ada Danau Paniai yang bisa anda kunjungi untuk tambahan tempat wisata di Jayapura. Danau ini tidak kalah cantik dengan tempat wisata yang lainnya yang ada di Jayapura, Danau Paniai juga pernah menjadi Danau paling cantik se-Dunia yang ada di India pada tahun 2007. Danau Paniai ini paling pas jika dikunjungi ketika senja datang, anda bisa melihat bagaimana cantiknya siluet yang diberikan senja pada tebing – tebing. Belum lagi suasananya yang tenang, dan airnya yang jernih. Benar – benar seperti surga dunia. Danau Paniai juga penghasil ikan tawar terbanyak di Jayapura, jadi anda bisa melakukan aktivitas memancing untuk dibakar sembari menikmati liburan alam Jayapura.

4.    Pantai Bosnik

Jika berlibur di Jayapura anda mungkin akan disuguhkan dengan keindahan pantai yang tidak akan ada habisnya. Banyak sekali pantai yang dieluh – eluhkan para wisatawan karena kecantikannya. Salah satunya adalah Pantai Bosnik, anda harus menyiapkan segala ketenangan dan kemera untuk merekam segala hal yang ada Pantai Bosnik. Pantai ini memiliki pemandangan yang sangat indah, terasa nyaman untuk dinikmati sendirian. Ada kejernihan air yang terbentang luas dan deratan pohon kelapa yang memberikan kesan teduh. Anda bisa menikmati saung yang disewakan, atau anda juga bisa melakukan permainan voli di pasir pantai bersama rombongan anda. Untuk masuk ke Pantai Bosnik ini anda hanya dikenakan tiket masuk Rp. 10.000 saja. Tentu sangat murah untuk keindahan yang sangat – sangat cantik.

5.    Lembah Baliem

Jika ke Jayapura hanya menikmati keindahan alamnya saja, rasanya benar – benar kurang pas. Budaya yang ada Jayapura masih sangat – sangat kental, paling tidak anda perlu merasakan dan tahu budaya di Jayapura. Salah satu tempat yang bisa semakin dekat dengan masyarakat sekitar ada di Lembah Baliem. Lembah Baliem merupakan tempat tingga suku Dani, suku Yali, dan suku Lani. Lokasinya terletak disekitar gunung Jayawijaya, jadi anda bisa membayangkan bagaimana dinginnya. Anda bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat sekitar dan belajar bagaimana cara mereka hidup dengan segala adat istiadatnya.

Untuk merasakan keindahan tempat wisata di Jayapura anda harus datang selama beberapa hari. Dijamin pasti akan jadi hal yang menyenangkan.


SRC: http://www.traveljaya.com/2015/10/5-tempat-wisata-di-jayapura-paling.html

logoblog

Thanks for reading 5 Tempat Wisata Di Jayapura Paling Terkenal Untuk Dikunjungi

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment