Tuesday, May 29, 2018

Tempat Wisata di Mojokerto Terbaru 2018 Paling Menarik di Kunjungi

  Doel Roket       Tuesday, May 29, 2018
tempat wisata di Mojokerto
foto dari @mojokerto.repost

Tempat Wisata di Mojokerto – Mojokerto, sebuah Kabupaten yang daerahnya masuk dalam kawasan Provinsi Jawa Timur. Mojokerto ini juga menyimpan segudang potensi wisata yang menarik untuk anda kunjungi.

Pasalnya wisata yang ada di Kabupaten Mojokerto tidak kalah indah dan menawan dari wisata-wisata yang ada di Daerah lain.

Wisata yang di tawarkankan pun beragam. Dari wisata alam, wisata sejarah, hingga wisata budayanya. Sayang jika anda tidak mengunjungi tempat menarik di Mojokerto ini untuk mengisi waktu libuan anda dan keluarga anda.

Daftar Isi

Tempat Wisata di Mojokerto

Berikut Daftar Destinasi tempat wisata terbaru di Mojokerto Jawa Timur yang bisa anda kunjungi untuk berlibur :

1. Museum Balai Pelestarian Purbakala

tempat menarik di Mojokerto
image via museummajapahit.blogspot.co.id

Obyek wisata yang satu ini  menawarkan wisata sejarah yang menarik untuk di kunjungi.

Di tempat wisata edukasi di Mojokerto inilah anda bisa melihat koleksi benda bersejarah di zaman purbakala. Cocok untuk wisata edukasi bagi anda yang suka belajar akan sejarah.

Lokasi museum ini ada di Jl Mojopahit No.141-143, Trowulan Kabupaten Mojokerto Jawa Timur. Lokasi tepatnya ada di Dusun Kedaton, Desa Sentonorejo, Kecamatan Trowulan. Kabupaten Mojokerto Jawa Timur.

Di tempat wisata beersejarah di Mojokerto ini anda bisa menjumpai situs peninggalan sejarah zaman purbakala. Yaitu Komplek bangunan kuno yang di bangun dengan batu merah.

Menurut ahli yang sudah meneliti bangunan ini, bangunan ini adalah peninggalan kerajaan Majapahit yang di bangun pada abad 13.

Selain melihat komplek  bangunan ini, anda juga bisa menyambangi situs lain berupa sumur yaitu sumur upas.

Ada juga sebuah candi yaitu candi kedaton yang ada di wilayah Situs Kedaton di Museum Balai Pelestarian ini. Jadi jangan sampai anda melewatkannya.

2. Pesona Candi Bajang Ratu

Tempat piknik di Mojokerto
foto dari @jeck_andreas

Tempat piknik di Mojokerto yang satu ini tidak jauh berbeda dari Museum Bali Pelestarian Purbakala di atas.

Serta Lokasinya tidak jauh dari situs wisata museum Balai Pelestarian Purbakala. Karena berada di Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto  Jawa Timur.

Di obyek wisata Candi Bajang di Mojokerto ini anda tidak hanya melihat bangunan candi tua saja. Karena candi ini di kelilingi oleh taman yang indah, hijau dan menyegarkan.

Bagi anda yang suka foto-foto, tempat ini adalah tempat hanting di Mojokerto yang tepat untuk anda. Karena keindahannya yang instagramable. Jadi jangan sampai terlewatkan ya gaes.

3. Makam Troloyo yang Bersejarah

obyek wisata bersejarah di Mojokerto
foto dari @vevi_alma

Obyek wisata yang satu ini adalah salah satu obyek wisata bersejarah di Mojokerto. Akan sangat di sayangkan jika anda tidak mengunjunginya saat berlibur di Mojokerto Jawa Timur.

Karena keindahan obyek wisata makam Troloyo akan membius semua wisatawan yang mendatanginya. Lokasi Makam Troloyo ini ada di Desa Sentonorejo,Kec Trowulan, Kab Mojokerto Jawa Timur.

Tempat wisata realigi di Mojokerto yang satu ini selalu ramai di kunjungi oleh peziarah dari Mojokerto dan luar daerah.

Jadi akan di sesalkan jika liburan anda di Kota Mojokerto tanpa mengunjungi obyek wisata Religi Makam Troloyo di Mojokerto.

4. Pesona Candi Brahu yang mempesona

tempat liburan di mojokerto jatim
foto dari @leksyil

Obyek wisata candi yang selanjutnya adalah Candi Brahu yang ada di Desa Bejijong.

Obyek wisata bersejarah ini adalah pilihan yang tepat untuk destinasi kunjungan liburan anda di Mojokerto Jawa Timur.

Karena pesona bangunan candi ini sangat indah dan mempesona. Apalagi bagi anda yang suka belajar akan sejarah dan berfoto ria. Akan sangat disayangkan jika tidak mengunjungi situs wisata candi yang satu ini.

5. Candi Tikus

objek wisata di mojokerto yang murah
foto dari @kristiantofian

Obyek wisata candi selanjutnya yaitu candi tikus, situs peninggalan sejarah jaman dulu ini berlokasi di Desa Temon, Kec Trowulan.

Lokasinya pun tidak jauh dari situs wisata Candi Bajang Ratu yang ada di Kecamatan Trowulan. Jadi anda wajib mengunjunginya jika anda berlibur di Kota Mojokerto Jawa Timur.

6. Candi Wringin Lawang

Tempat liburan di Mojokerto
foto dari @harissenjahari

Obyek wisata candi yang satu ini masih dalam kawasan kecamatan Trowulan, jadi anda bisa sekalian mengunjungi candi yang satu ini.

Jika anda berkunjung di Kecamatan  Trowulan, situs candi yang satu ini harus anda kunjungi karena keindahan bangunannya.

Bangunan ini di bangun dari cetakan batu merah yang masih kokoh berdiri. Candi peninggalan zaman Majapahit Empire ini berlokasi di Desa Jatipasar, Kec Trowulan, Mojokerto Jawa Timur.

Tempat liburan di Mojokerto ini sangat di sayangkan jika liburan wisata anda tanpa berkunjung ke obyek wisata Candi Wringin ini. Jadi jangan sampai anda lewatkan gaes.

7. Pesona Kolam Segaran

obyek wisata bersejarah di Mojokerto
foto dari @mojokerto_berbudaya

Selain obyek wisata bersejarah di Mojokerto yang berupa situs bangunan candi juga terdapat situs lain yang bersejarah dan berupa kolam. Kolam Segaran ini masih berada di kawasan Kec Trowulan.

Kolam ini adalah kolam yang sudah ada di zaman kerajaan Majapahit zaman dulu. Luas kolam yang cukup luas ini bisa anda gunakan untuk kegiatan memancing dan yang lainnya.

Kolam ini berada di Desa Segaran dan di nobatkan sebagai kolam tua terbesar yang ada di Indonesia. Jadi jangan sampai terlewatkan.

8. Patung Budha Tidur dan Mahavihara Majapahit

tempat wisata realigi di Mojokerto
foto dari @mojokerto.banget

Obyek wisata Mahavihara ini adalah destinasi wisata sejarah yang harus anda kunjungi karena keunikannya yang sayang jika anda lewatkan.

Di Tempat peribadatan umat Budha ini anda bisa melihat Patung Budha yang berukuran cukup besar, di buat dengan posisi tertidur.

Patung budha ini ada di sebalah Vihara ini, di hiasi dengan cat warna emas yang sagat indah. Patung ini juga di nobatkan sebagai patung budha terbesar ke-3 yang ada di Dunia.

Lokasi tempat wisata realigi di Mojokerto ini ada di Desa Bejijong Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto. Jadi anda harus mengunjunginya.

9. Pendopo Agung di Trowulan Mojokerto

tempat hunting di mojokerto
foto dari @candraoutsiders

Obyek wisata sejarah yang satu ini masih di Kecamatan Trowulan, Mojokerto Jawa Timur. Di pendopo agung ini ada situs bangunan candi yang harus anda kunjungi.

Lokasi tempat ini ada di Desa Temon, Kecamatan Ttrowulan, Mojokerto Jawa Timur.

Akan sangat di sayang kan jika liburan anda di Mojokerto tanpa mengunjungi situs bersejarah di Pendopo Agung Trowulan ini. Jadi jangan sampai anda lewatkan ya.

10. Museum Trowulan

obyek wisata yang murah di Mojokerto
foto dari @umi_salamah045

Bagi anda yang suka belajar sejarah dan menjadi kolektor benda-benda kuno yang antik, tidak ada salahnya mengunjungi museum ini.

Lokasi museum ini berada di Kecamatan Trowulan, tepatnya di Desa Trowulan Kabupaten Mojokerto Jawa Timur.

Tunggu, sedang memuat. . .

Di museum ini terdapat koleksi benda-benda sejarah zaman purbakala peninggalan Majapahit Empire, Kediri Empire, Kahuripan Empire dan juga Singasari Empire.

Jadi akan sangat di sayangkan jika liburan anda di Mojokerto Jawa Timur. Tanpa mengunjungi obyek wisata yang murah di Mojokerto  ini.

11. Pesona Air Terjun Coban Canggu

Wisata air terjun di Mojokerto
foto dari @haykyy

Obyek wisata alam Mojokerto  yang satu ini menawarkan pesona alam yang alami dan menarik untuk anda kunjungi karena pesonanya.

Air terjun dengan tebing batu yang indah akan membius wisatawan untuk betah berlama-lama di tempat ini.

Lokasi ambiance terjun ini berada di Kec Pacet, Kab Mojokerto Jawa Timur. Bagi anda yang ingin merefresh pikiran anda yang di penuhi kejenuhan. Wisata air terjun di Mojokerto ini adalah tujuan yang tepat.

Suasana alam yang hijau,segar dan asri serta pemandangan air terjun yang indah akan sedikit menghilangkan rasa stres. Di sekitar air terjun ini sudah tersedia penginapan.

Sehingga anda bisa berlama-lama berada di kawasan obyek wisata yang satu ini. Jadi jangan sampai anda lewatkan ya.

12. Pemandian Ubalan

Tempat rekreasi di Mojokerto
foto dari @febriadhani

Obyek wisata yang selanjutnya,yaitu pemandian Ubalan yang alami dan asri. Lokasinya tidak jauh dari lokasi wisata air terjun coban yang ada di Kec Pacet, Kab Mojokerto.

Tempat rekreasi di Mojokerto yang satu ini sangat cocok untuk destinasi liburan anda dan keluarga. Jadi jangan sampai anda lewatkan ya gaes.

13. Wisata Air Terjun Dlundung di Mojokerto

Tempat Wisata alam di Mojokerto
foto dari @arya_pw

Obyek wisata air terjun Dlundung ini ada di Desa Kemloko, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.

Obyek wisata alam yang satu ini akan di sayangkan jika anda melewatkannya dari daftar wisata di Mojokerto.

Lokasinya yang ada di pegunungan membuat suasana di obyek wisata yang satu ini memiliki udara yang sejuk dan menyegarkan.

Panorama alam dan pesonan indah yang akan membius anda untuk berlama-lama di obyek wisata air terjun ini. Jadi jangan sampai terlewatkan ya traveler.

14. Obyek Candi Jalatunda

tempat berfoto di mojokerto
foto dari @mlancong_indonesia

Obyek wisata candi Jalatunda lokasinya tidak jauh dari lokasi wisata Air  Terjun Dlundung yang ada di Kecamatan Trawas.

Candi bersejarah ini sangat cocok untuk destinasi liburan anda, apalagi bagi anda yang suka belajar akan sejarah.

Akan di sayangkan jika anda tidak mengunjungi candi ini saat berlibur di Kota Mojokerto  Jawa Timur. Pesona Bangunan Candi ini akan membuat anda betah berada di obyek wisata ini.

15. Pacet Mini Park di Mojokerto Jawa Timur

Obyek wisata Pacet Mojokerto
foto dari @abieb86

Obyek wisata Pacet Mojokerto Mini Park ini adalah obyek wisata alam buatan. Sangat tepat untuk wisata berlibur anda dan keluarga.

Tempat bermain anak di Mojokerto ini dilengkapi dengan berbagai macam wahana air. Ada juga taman mini yang hijau yang cocok untuk bersantai.

Pacet mini park ini berada di Jl Warugunung Mojokerto Jawa Timur. Akan disayangkan jika anda dan keluarga tidak mengunjungi tempat ini saat berlibur di kota Mojokerto.

16. Joglo Park di Mojokerto Jawa Timur

Obyek wisata Joglo park di Mojokerto
foto dari @erny_arviyati

Obyek wisata feeling yang satu ini dibilang memiliki fasilitas wahana permaianan air yang sudah baik dan beragam. Obyek wisata Joglo park di Mojokerto ini adalah obyek wisata unggulan di Jawa Timur.

Sangat di sayangkan jika liburan anda di Mojokerto tidak mengunjungi obyek wisata yang satu ini.

Obyek wisata yang tepat untuk destinasi wisata liburan anda dan keluarga. Jadi jangan sampai ketinggalan ya travelers.

17. Pesona Gunung Penanggungan Mojokerto

Tempat Piknik di Mojokerto
foto dari @mdplindonesia

Lokasi Gunung Penanggungan ini ada di Kec Trawas, Kab Mojokerto. Gunung api yang satu ini sudah tidak aktif. Memiliki ketinggian sekitar 1.653 Mdpl.

Anda bisa menikmati pesona alam yang mempesona di puncak gunung ini. Di kawasan gunung ini juga ada situs bersejarah peninggalan zaman purbakala lainya.

Seperti tempat semede/bertapa, petirtaan dan bangunan candi kuno. Jadi sayang jika anda melewatkannya.

18. Pesona Air Terjun Grenjengan di Mojokerto

Tempat Wisata air terjun di Mojokerto
foto dari @alasymphony

Lokasi air terjun yang satu ini berada di kawasan hutan pinus, pastinya akan menambah sensasi liburan anda semakin luar biasa.

Tempat ini cocok untuk anda kunjungi bersama teman-teman yang suka berpetualang.

Pesona feeling terjun Grenjengan ini sangat luar biasa. Airnya yang jernih dan segar akan memanjakan anda untuk betah berlama-lama di obyek wisata air terjun ini.

19. Wisata Pemandian Air Panas Padusan di Mojokerto

tempat wisata di mojokerto jawa timur
foto dari @denni_susanto

Obyek wisata pemandian air terjun ini berada di Desa Padusan. Sumber air panas di pemandian ini dari mata aim alami dari Gunung Welirang.

Sensasi mandi di pemandian aim panas ini bisa anda gunakan untuk merelaksasi tubuh anda setelah lelahnya beraktifitas. Konon air pemandian ini bisa mengobati berbagai macam penyakit kulit, obyek wisata ini pun sudah terkenal se antero Jawa Timur.

Jadi anda harus mengunjunginya. Jangan sampai terlewatkan ya gaes.

20. Situs Reco Lanang di Mojokerto

Tempat Wisata Bersejarah di Mojokerto
foto dari @merry_aimee_melia

Situs peninggalan sejarah ini berada di Desa Kemloko, Kecamatar Trawas, Mojokerto.

Reco ini adalah sebuah Patung Budha yang terbuat dari batu. Arca ini di beri nama reco lanang karena bentuk budha yan

g di ibaratkan Arca laki-laki. Arca ini mirip arca budha yang ada di kawasan candi Borobudur di Jawa Tengah. Tinggi arca ini mencapai kurang lebih 5,7 meter.

Di sekitar arca lanang ini anda juga bisa melihat arca wadhon yang berbentuk baru tengkurang. Tempat ini di percaya dulunya adalah tempat untuk membuat arca pada zaman Majapahit Empire.

21. Pesona Api Abadi di Mojokerto Jawa Timur

tempat hiburan malam di mojokerto
image via tina-tinu-wisata.blogspot.co.id

Api ajaib ini merupakan api yang tak pernah padam dari zaman purbakala, merupakan peninggalan dari Majapahit Empire. Api ini di gunakan untuk membuat senjata oleh pasukan balatentara Majapahit di jaman dulu.

Lokasi obyek wisata yang satu ini ada di Desa Tempuran, kec Soko, Mojokerto Jawa Timur. Berjarak sekitar 3 Km dari pusat kota Mojokerto.

Anda bisa menikmati pemandangan api di tempat ini pada malam hari karena kobaran api yang terlihat dengan jelas.

Peta wisata Mojokerto

Tempat Wisata di Jawa Timur Lainya:

Demikian Destinasi tempat wisata di Mojokerto Jawa Timur yang bisa anda kunjungi bersama keluarga, teman maupun pacar anda. Banyak tempat yang indah dan menarik yang bisa anda kunjungi di kota Mojokerto ini, jadi tunggu apalagi. Ayo liburan di Mojokerto Jawa Timur.


SRC: https://tempatwisatakeluarga.com/tempat-wisata-di-mojokerto/

logoblog

Thanks for reading Tempat Wisata di Mojokerto Terbaru 2018 Paling Menarik di Kunjungi

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment