Tuesday, May 29, 2018

Tempat Wisata di Kediri Terbaru 2018 Terbaik dan Terindah

  Doel Roket       Tuesday, May 29, 2018
tempat wisata di Kediri
foto dari @explorekediri

Tempat Wisata di Kediri – Kota Kediri termasuk dalam wilayah Provinsi Jawa Timur. Berada di 130  Km dari kota Surabaya. Kediri terkenal dengan pusat perdagangan, yaitu perdagangan Gula dan Rokoknya.

Kota dengan prestasi yang membanggakan ini menyimpan banyak potensi tempat menarik di Kediri dan harus anda kunjungi. Wisata alam,sejarah,dan lainnya bisa anda jelajahi di Kota ini.

Daftar Isi

Tempat Wisata di Kediri

Berikut Daftar tempat wisata terbaru hits 2017 di  Kediri yang bisa anda Kunjungi :

1. Pesona Gunung Kelud di Kediri

Tempat Wisata Populer di Kediri
foto dari @bngsatr

Gunung yang satu ini adalah gunung api yang masih aktif juga sering meletus. Apabila anda suka mendaki, gunung ini adalah pilihan yang tepat untuk wisata anda.

Karena keindahan dan pesona tempat wisata alam di Kediri ini sangat mempesona. Tak jarang banyak wisatawan yang mendaki gunung ini karena keindahannya yang menakjubkan.

Keistimewaan gunung ini ada pada akses jalan yang mudah dan bisa di lalui dengan kendaraan. Jadi banyak wisatawan biasa yang mengunjungi tempat ini, tidak hanya pendaki ya.

2. Gunung Klotok di Kediri

Tempat liburan di Kediri
foto dari @mahasiswabrawijaya

Wisata alam Gunung Klotok ini bisa anda nikmati keindahannya. Lokasinya berada di kawasan kaki gunung Wilis,namun letaknya cukup jauh dengan Gunung wilis.

Berada di Kec Mojoroto, Kediri. Tepatnya di Desa Pojok. Gunung dengan ketinggian 536 Mdpl ini menawarkan keindahan panorama alam yang sangat indah.

Gunung ini memiliki keunikan bentuk gunung yang menyerupai wanita yang sedang tidur. Sehingga biasa di sebut dengan Gunung si cantik tidur.

3. Pesona Gunung Maskumambang di Kediri

Tempat Wisata Gunung di Kediri
image via EastJava.com

Gunung dengan pesona pemandangan yang indah, karena letaknya di kelilingi oleh perbukitan Gunung Wilis. Gunung ini berada di sebelah Gunung wilis sebelah timur.

Pesona gunung ini akan anda nikmati saat anda berada di atas gunung ini. Alamnya yang asri dan udara yang sejuk di tambah lagi pemandangan yang hijau. Akan membuat sensasi yang menyegarkan dan memanjakan.

Akses pendakian gunung yang sudah baik dengan adanya anak tangga membuat gunung ini selalu ramai di kunjungi. Karena ketinggian gunung Maskumambang ini hanya sekitar 300 Mdpl saja.

Di atas gunung juga ada makam dari Astana Bancolono. Jadi tambah menarik untuk di kunjungi.

4. Keindahan Air terjun Irenggolo

Tempat Wisata air di Kediri
foto dari @pentawahyu

Wisata air terjun di Kediri ini berjarak sekitar xx Km dari pusat kota Kediri. Bisa di tempuh dalam waktu sekitar thirty menit dengan kendaraan.

Di sini anda akan disambut pemandangan luar biasa dari Besuki sampai ke Irenggolo. Anda akan melihat hutan pinus yang hijau dan lebat. Ada juga Camping area, jogging dan hiking area dan taman bermain.

Pemandangan yang asri akan membuat anda betah berlama-lama di tempat ini. Jadi jangan sampai terlewatkan ya.

5. Air terjun Dolo di Kediri

Tempat Wisata air terjun di Kediri
foto dari @alryanshandy

Obyek wisata air terjun ini berada di Desa Jugo, Kec Mojo, Kediri. Berjarak kurang lebih 25 Km dari pusat kota kediri menuju arah barat.

Perjalan yang mengasyikkan akan anda nikmati disepanjang jalan menuju air Terjun  Dolo ini. Wisata ini dapat di tempuh dalam waktu sekitar satu jam dari pusat Kota Kediri. Dan dalam waktu dua jam dari Pare Kediri.

Air terjun ini berada di ketinggian sekitar 1800 Mdpl. Dengan ketinggian air terjun mencapai 125 meter. Semakin membuat wisata ini sangat menarik untuk anda kunjungi.

Di tempat ini anda juga bisa menikmati teman bermain, jogging area, hiking area dan camping area. Jadi anda bisa camping di wisata ini, menarik bukan?

Jadi jangan sampai tidak mengunjungi obyek wisata ini ya teman. Karena pemandangan alam yang hijau serta udara segar dan suasana yang mengasyikkan akan anda nikmati di obyek wisata ini.

6. Goa Selomangleng di Kediri

Tempat Wisata pemandangan di Kediri
foto dari @bendottetapsemangat

Wisata Goa  di Kediri yang syarat akan sejarah ini merupakan peninggalan dari kerajaan Kediri zaman dulu. Tempat ini berada di kaki Gunung Klothok, berjarak 7 Km dari pusat Kota Kediri. Tepatnya terletak di  Desa Waung, Kec Mojoroto.

Goa ini berada tidak jauh dari Lokasi Museum Airlangga dan juga Bukit Maskumambang Kediri. Konon dulunya di gunakan oleh Dewi Kilisuci untuk bertapa.

Dewi Kilisuci aialah putri dari Raja Airlangga. Dewi Likisuci bertapa di Goa Selomangleng karena ia menolak menerima warisan tahta yang dilimpahkan kepadanya. Dan ia memilih menyendiri dari urusan dunia dengan bertapa di Goa ini.

7. Goa Maria Pohsarang di Kediri

Tempat Wisata Realigi di Kediri
foto dari @chriztadit

Goa ini banyak di kunjungi oleh umat katholik untuk beribadat. Maria Lourdes Pohsarang ini berada di Desa Pohsarang, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri.

Berjarak sekitar 10 Km dari pusat kota Kediri. Goa ini berada di komplek Gereja Pohsarang. Dulunya Goa ini adalah miniatur yang berbentuknya sangat kecil.

Tetapi pada tahun 1998 Goa ini di renovasi menjadi lebih besar. Di bangun menyerupai Goa Maria Lourdes yang ada di Negara Perancis. Di beri nama Goa Maria Lourdes karena bentuk ruangan goa ini menyeruapai Goa Maria Lourdes yang ada di Perancis.

8. Candi Setono Gedong di Kediri

Tempat Wisata Realigi di Kediri
image via tempatwisatapopuler.com

Candi ini lebih di kenal dengan Makam Setono gedong. Di masa kejayaan Singosari pemerintahan Mahesa Campaka Didaha. Kawasan ini dalah candi yang di gunakan sebagai tempat pemujaan Dewa Wisnu oleh kerajaan singosari.

Dulunya candi ini adalah candi yang besar sehingga di beri nama candi Astana Gedonh. Astana sendiri berarti istana dan Gedong adalah besar.

Artefak dan relief di candi ini adalah lapik arca yang bereliefkan Garuda. Garuda ini digunakan oleh dewa wisnu sebagai kendaraan.

Keindahan sejarah di candi ini sangat menarik untuk di pelajari. Jadi bagi anda yang suka sejarah tidak ada  salahnya mengunjungi candi ini. Pastinya untuk belajar dan melakukan observasi penelitian sejarah budaya.

9. Candi Surowono di Kediri

Tempat Hunting di Kediri
foto dari @lindha_shir26

Candi ini dulunya adalah tempat Penyucian Raja Wengker. Raja wengker sendiri adalah bawahan dari Raja Hayam Wuruk di kerajaan Majapahit.

Candi ini di bangun pada tahun 1400 masehi dan di bangun dengan ukuran 8×8 measure persegi. Candi ini adalah hasil karya sejarah masa lalu yang di buat karena kelalaian masa lalu. Dan sebagai terowongan bawah tanah.

Candi ini berada di Desa Canggu , Kec Pare Kediri Jawa Timur. Berjarak sekitar 25 Km dari pusat kota Kediri.

10. Candi Tegowangi di Kediri

Tempat Wisata candi di Kediri
foto dari @matohsquad

Bangunan candi ini sebenarnya adalah Kuil Kuno yang ada di  Kediri Jawa Timur. Candi ini syarat akan cerita dan sejarah Kota Kediri.

Di candi ini terdapat redress di dinding candi yang artistik,unik,dan menarik untuk di kunjungi. Bagi anda yang suka wisata sekaligus belajar sejarah, candi ini adalah pilihan yang tepat.

Bentuk candi yang memanjang membuat pemandangan candi seperti berada di komplek candi. Sangat menarik, jadi sayang sekali jika anda lewatkan.

11. Kuil Tjoe Hwie Kiong di Kediri

Tempat Wisata menarik di Kediri
foto dari @stolenholiday

Kuil ini berada di Jalan Yos Sudarto Nno.148. Bangunan kuil yang di bangun di Sungai brantas yang bersejarah ini memiliki sejarah tersendiri dan sangat menarik.

Pembangunan kuil ini sangat berperan dalam pembangunan Kota Kediri di Jaman penjajahan belanda sampai saat ini. Bangunan kuil yua ini dirawat dan di lestarikan dengan baik.

Kuil ini juga di jadikan salah satu simbol dari warga Kediri. Tidak hanya melihat bangunan kuil yang cantik saja, disini anda juga bisa menonton seni pertunjukan wayang. Pertunjukan wayang ini sudah di gelar sejak dulu, mulai dari tahun 1983.

Tunggu, sedang memuat. . .

Pertunjukan wayang ini biasa di gelar di bulan Mmei dan Juni dan di lakukan setiap hari. Jadi anda bisa mengunjungi tempat ini di bulan Mei dan Juni agar bisa sekalian melihat seni pertunjukan wayang ini.

12. Arung Jeram Konto di Kediri

Wisata rafting di kediri
image via tips-indonesia.com

Jika anda suka tantangan dan mengasah adrenalin wisata yang satu ini adalah pilihan yang tepat. Karena sungai konto ini menawarkan Rafting river yang cukup menantang.

Wisata ini berada di Desa Kediri Siman, Kec Kepung, Kabupaten Kediri. Dari Simpang lima gumul berjarak sekitar 40 Km. Dan bisa di tempuh dengan waktu sekitar 45 menit dengan menggunakan kendaraan.

Wisata rafting di kediri ini tidak pernah sepi akan pengunjung. Karena path rafting yang mencapai 13 Km. Sangat menarik bukan? Asah adrenalin anda di sini jika anda suka sesuatu yang menantang.

13. Sumber Ubalan di Kediri Jawa Timur

 Tempat piknik di Kediri
foto dari @nsbattery

Tempat liburan di Kediri yang satu ini adalah wisata alam, tetapi sangat menarik untuk di kunjungi. Bagi anda pecinta alam obyek wisata yang satu ini adalah pilihan yang tepat untuk mengisi waktu liburan anda.

Lokasinya berjarak sekitar 18 Km dari pusat kota Kediri. Tempat piknik di Kediri ini berupa hutan lindung yang asri, jadi sangat tepat untuk tempat rekreasi anda dan keluarga.

Di tempat ini juga tersedia fasilitas Sepeda ambiance, kolam renang dan pemancingan. Terdapat juga panggung hiburan yang bisa menjadi peramai suasana liburan anda.

14. Kampung Inggris di Kediri

Tempat wisata edukasi di Kediri
image via Uniqpost.com

Wisata edukasi yang satu ini unik loh. Dimana sebuah kampung yang semua orang yang ada Kampoeng Inggris ini menggunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi setiap harinya.

Di kampung ini anda akan menjumpai lembaga-lembaga yang menyediakan tempat kursus bahasa Inggris. Tempat wisata edukasi di Kediri ini juga sudah terkenal seantero negeri.

Banyak juga pelajar yang berlibur ke tempat ini untuk belajar bahasa inggris di tempat ini, tertarik mencobanya?

15. Candi Petilasan Sri Joyoboyo di Kediri

Tempat liburan di Kediri
image via eastjavatraveler.com

Di tempat anda bisa melihat Petilasan Sang Prabu Sri  Adi Joyoboyo. Mustika Pemenang di tulis di gerbang masuk petilasan Pamuksan Sri Joyoboyo.

Joyoboyo sendiri adalah titisan dari Dewa  Wisnu penguasa dari Negeri Widarba. Joyoboyo adalah putra dari Gendrayana. Dan anaknya bernama Yudayana anak Parikesit,Abimanyu, Arjuna dari Pandawa Lima.

16. Taman Kilisuci di Kediri

tempat piknik di Kediri
foto dari @nurlaila001

Obyek wisata Taman ini berada di Desa Tulungrejo, Kec Pare Kediri Jawa  Timur. Dari simpang lima gumul berjarak sekitar 20 Km.

Di taman ini juga sudah tersedia fasilitas yang lumayan lengkap. Karena Taman Kilisuci ini sudah tersedia area jogging track, air mancur yang indah danfood court. Ada juga parking area, area bermain serta tempat pijit refleksi.

Anda pasti akan betah berlama-lama di tempat piknik di Kediri ini. Karena fasilitas taman yang sudah baik serta di sediakan Wi-fi gratis.

17. Gereja Puh Sarang di Kediri

Tempat Berfoto di Kediri
foto dari @ivaimerian

Gereja ini berada di Kec Semen, Kab Kediri. Terletak di Kaki Gunung Wilis. Sehingga berhawa sejuk dan menyegarkan.

Bangunan Gereja yang artistkik karena di bangun dengan desain kolaborasi antara bangunan Eropa dan Majapahit. Sehingga sangat berseni tinggi.

Arsitektur bangunan gereja ini memadukan bangunan khas Jawa, budha, hindhu, dan china. Sehingga sangat unik dan menarik.

Pastinya anda tidak akan kecewa jika mengunjungi tempat ini karena keindahan bangunan ini sangat unik dan artistik sekali.

18. Monumen Kediri Syu di Kediri

Tempat Wisata Bersejarah di Kediri
foto via tempatwisatasekitar.blogspot.com

Monumen ini terletak di Jalan Jaksa Agung Soeprapto Kota Kediri. Berada di depan Rumah Dinas Residen Kediri yang sekarang sudah tidak di gunakakan lagi.

Monumen ini adalah patung pria besar yang menggunakan seragam tentara jepang. Dengan burung Garuda yang bertengger di atas patung tentara tersebut.

Syu adalah sebuah sistem pemerintahan yang di bentuk dan lakukan jepang semasa menjajah Bangsa ini.

19. Museum Fotografi Kediri

Tempat Wisata edukasi di Kediri
image via gotoindonesia.net

Di museum ini menyimpan banyak koleksi foto yang di ambil dari kamera Pocket jaman dulu, Dslr bahkan dengan smartphone.

Bagi anda yang hobi dengan fotografi tempat ini adalah tempat yang tepat untuk anda kunjungi. Karena anda bisa melihat banyak koleksi foto dan belajar teknik fotografi jaman dulu.

Lokasi museum ini berada di kota Kediri dan memiliki koleksi foto sekitar 300-an foto. Jadi anda harus mengunjungi museum ini karena anda bisa jadikan tempat berfoto di Kediri yang unik.

20. Museum Airlangga di Kediri

Tempat Wisata Bersejarah di Kediri
foto dari @m.a.hakim

Lokasi museum ini berada di Jalan Mastrip No.1 Kediri Jawa Timur. Berada di kawasan Wisata Selomangleng dengan koleksi batu arca dan benda bersejarah peninggalan zaman purba.

Serta barang-barang peninggalan kerajaan mataram hindu yang masih tesimpan dan terawat dengan baik.

21. Wisata air kolam renang Pagora Kediri

Tempat Bermain Anak di Kediri
foto cdari @himawanti_setyaningsih

Wisata air ini berada di tengah-tengah kota Kediri, destinasi wisata keluarga yang tepat untuk mengisi waktu libur. Lokasi kolam renang ini berada di depan stadion Brawijaya kediri sehingga mudah di jangkau.

Kolam renang ini adalah wisata kolam renang yang pertama ada di kota Kediri, jadi usianya pun sudah tua. Di tempat ini anda juga bisa memanjakan anak-anak anda di sini.

Karena tempat bermain anak di Kediri ini juga di lengkapi dengan banyak fasilitas bermain. Seperti kolam renang, mandi bola, kolam pancing, perahu bebek, kereta kelinci dan lain sebagainya.

Setiap hari libur di tempat ini juga sering menyediakan pentas seni dan musik. Biaya tiket masuk yang terjangkau pastinya tidak akan menguras dompet anda.

22. Kolam renang Tirtoyoso Kediri

wisata favorit di kota Kediri
foto dari @lutpi_ardian

Wisata air yang satu ini termasuk dalam wisata favorit di kota Kediri, berada di Jalan Ahmad Yani. Lokasinya pun tak jauh dari lapangan Brawijaya Kediri.

Jadi anda bisa lebih mudah menemukan obyek wisata yang satu ini. Dengan seringanya di renovasi membuat kolam renang ini favorit di kediri karena sudah di lengkapi fasilitas yang memadai.

Di bangun di atas lahan seluas 7,8 hektar dan di bangun di dalam kota Kediri. Sehingga membuat obyek wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

23. Monumen Simpang Lima Gumul Kediri

Tempat nongkrong di Kediri
foto dari @drone_sidoarjo

Salah satu tempat yang bersejarah di Kota Kediri, dan memiliki daya tarik, keindahan, dan pesona tersendiri. Lokasi ini sangat favorit di kalangan remaja.

Karena biasa di kunjungi untuk nongkrong atau sekedar berjalan-jalan di sekitar obyek wisata ini. Bisa juga dijadikan sebagai tempat wisata malam di Kediri.

Tempat nongkrong di Kediri ini juga menawarkan keindahan sunset yang luar biasa. Di bangunan simpang lima Gumul ini juga terdapat ukiran relief bergambar yang menceritakan sejarah kota Kediri di masa lalu.

Jadi apabila anda berkunjung ke tempat ini tetap menjaga kebersihan dan keindahannya karena monumen ini adalah simbol kota Kediri.

24. Gumul Paradise Island Kediri

Tempat rekreasi di Kediri
foto dari @1913lia

Wisata air yang satu ini berada di Jl. Simpang Lima Gumul Barat. Keindahan dan keasyikkan berwisata di tempat ini akan sayang sekali jika anda tinggalkan.

Wisata air yang satu ini bisa di bilang sempurna. Karena fasilitas yang sangat baik sudah tersedia di wisata mood Gumul Paradise Island ini. Terdapat banyak wahana permainan yang bisa anda nikmati.

Tidak hanya berenang, disini anda juga bisa menikmati wahana speed slider, flying fox dan masih banyak lagi. Jadi jangan sampai di lewatkan ya

25. Kediri Waterpark

Tempat Wisata air di Kediri
foto dari @kedirikekinian

Wisata atmosphere yang satu ini adalah wisata air yang paling besar se-Jawa Timur. Di buka pada tanggal 18 Juni 2014 sehingga wisata ini termasuk obyek wisata baru di Jawa Timur.

Dengan keistimewaan tersendiri yaitu press slide terpanjang se-Asia, menantang bukan? Dengan tinggi 350 meter dan panjangnya mencapai 206 meter akan menggugah adrenalin anda. Wow! Lokasi waterpark ini berada di Lereng kaki Gunung wilis Jawa Timur.

Sangat indah bukan? Jadi anda harus mengunjungi tempat wisata murahdi Kediri ini jika berlibur ke Kediri.

Peta Wisata Kediri

Tempat Wisata di Jawa Timur Lainya:

Demikian beberapa tempat wisata yang bisa anda jadikan destinasi liburan anda di Kota Kediri. Kota di Jawa Timur dengan sejarah dan wisata yang manarik untuk di kunjungi. Jadi jangan sampai anda melewatkan Tempat Wisata di Kediri dan sekitarnya, Selamat ngetrip gaes.


SRC: https://tempatwisatakeluarga.com/tempat-wisata-di-kediri/

logoblog

Thanks for reading Tempat Wisata di Kediri Terbaru 2018 Terbaik dan Terindah

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment