Sunday, May 27, 2018

Tempat Wisata di Pacitan Terbaru 2018 Paling Indah dan Murah

  Doel Roket       Sunday, May 27, 2018
tempat wisata di Pacitan
foto dari @irfn.alfrd

Tempat Wisata di Pacitan – Kabupaten Pacitan, berada di wilayah Provinsi Jawa Timur dengan Pesona Alam dan Wisata yang mengagumkan. Memiliki potensi pariwisata yang menjanjikan.

Seperti adanya Goa-goa dan pantai-pantai yang indah. Salah satunya Goa Gong yang menjadi goa terindah se-Asia tenggara.

Banyaknya jumlah Goa di Kabupaten Pacitan Membuat Kota ini di juluki sebagai Kota 1001 Goa. Karena banyaknya goa yang ada di Kabupaten ini. Selain itu masih banyak obyek wisata lain selain Goa yang bisa anda Kunjungi,antara Lain :

Daftar Isi

Tempat Wisata di Pacitan

Berikut Daftar Destinasi tempat Wisata terbaru di Pacitan yang bisa anda Kunjungi.

1. Pantai Srau yang menawan

Wisata Pantai di Pacitan
foto dari @istidwi02

Wisata Pantai di Pacitan dengan keindahan yang menawan, akan tetapi pantai ini tidak sepopuler pantai Klayar. Keindahan pantai yang mempesona membuat pantai ini menjadi salah satu pantai terindah yang ada di Jawa.

Lokasi pantai ini berada di Desa Candi, Kec Pringkuku. Berjarak sekitar 25 Km dari pusat Kota Pacitan.

Di tempat menarik di Pacitan ini anda akan di suguhi 3 pantai dengan keistimewaan masing-masing. Pantai ini sangat cocok untuk berlibur anda dan keluarga, jadi anda harus mengunjungi pantai ini jika berlibur ke Pacitan.

2. Pantai Klayar yang populer

wisata populer di Pacitan
foto dari @ramadhan.rizkiii

Obyek wisata yang merupakan obyek wisata populer dan unggulan di Pacitan, yaitu pantai Klayar. Sayang sekali jika anda berlibur di Pacitan tanpa mengunjungi pantai ini. Karena keindahan pantai yang tiada dua di Pacitan.

Pantai ini juga selalu ramai akan wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Berada di Kec Donorojo Kabupaten Pacitan. Berjarak 45 Km dari pusat Kota.

Di sini anda bisa menemukan Seruling laut yang merupakan keunggulan pantai ini dibanding pantai lain. Seruling laut ini adalah batu karang yang  berukuran besar dan memiliki celah.

Saat terhempas ombak laut celah karang akan berbunyi seperti siulan dan memancarkan air ke atas. Pantai ini memiliki ombak besar khas pantai selatan.

3. Pantai Watu Karung yang mempesona

Tempat Wisata keluarga di Pacitan
foto dari @drizky21

Pantai di Pacitan yang merupakan surga bagi Surfer karena Ombaknya mempunyai ombak yang besar dan spesial sehingga menantang.

Terletak di Desa Widoro,Kec Donorejo, daerah terpencil dan tersembunyi membuat akses jalan menuju tempat liburan di Pacitan ini cukup sulit.

Tetapi usaha anda akan terbayar oleh hamparan pantai pasir putih yang bersih serta pemandangan pulau karang. Jernihnya air laut dan besarnya ombak akan menghilangkan rasa lelah anda.

Tidak hanya pemandangan alam berupa pantai, anda juga bisa berwisata kuliner, nikmat bukan? menyantap makanan sambil menikmati pemandangan pantai yang indah.

4. Pantai Banyu Tibo yang Eksotis

Tempat hunting di Pacitan
foto dari @evi_enu

Anda bisa menikmati indahnya pantai Banyu Tibo apabila anda mengunjungi pantai Klayar di Pacitan. Pantai Banyu Tibo masih segaris dengan garis pantai Klayar.

Di pantai Banyu Tibo terdapat atmosphere terjun berukuran mini yang berada di pinggir pantai berpasir putih dan bersih. Indah bukan? Uniknya atmosphere terjun ini tidak asin melainkan tawar, jadi anda bisa membasuh badan anda setelah puas bermain-main di pantai.

Pemandangan yang indah akan tersaji saat anda memandang pemandangan dari atas batu karang di sekitar pantai ini. Pada siang hari air laut akan mengalami pasang, sehingga pantai hanya bisa di nikmati pada pagi dan sore hari,

5. Sungai Maron yang mempesona

Tempat liburan di Pacitan
foto dari @rinupamungkas

Sungai ini menawarkan pemandangan alam seperti di Green Canyon Amerika. Berada di Ddesa Dersono, Kecamatan Pringkulu. Anda bisa sampai ke tempat ini dari Kota Pacitan dengan menempuh waktu sekitar 45 menit.

Di wisata ini anda bisa menyusuri sungai yang indah dan melihat pemandangan yang indah di sekitar sungai dengan menaiki perahu.

Sungai ini masih alami dengan mood yang jernih dan bersih, karena merupakan sungai yang vital bagi warga setempat. Sehingga di jaga dengan baik.

Sungai ini menjadi sumber pengairan warga dan Seat ikan-ikan yang di manfaatkan dengan baik oleh warga Desa sekitar. Sungai maron ini setiap tahunnya juga digunakan sebagai tempat lomba.

6. Monumen Jendral Sudirman yang bersejarah

Tempat berfoto di Pacitan
foto dari @pige_niki_ananda

Jangan sampai lupa jika anda berkunjung di Pacitan untuk mengunjungi Monumen Jendral Sudirman. Jendral Sudirman adalah Jendral besar yang bertubuh kurus yang di takuti oleh penjajah. Monumen yang di bangun dengan megah ini berada di Pakis Baru,Kec Nawangan,Kabupaten Pacitan.

Dulunya tempat ini adalah markas yang didirikan jendral  Sudirman untuk menyusun strategi Gerilya. Desain monumen yang kuno dengan keindahan arsitektur masa Orde Baru membuat bangunan di sini mempunyai nilai seni yang tinggi.

Kamu bisa bersantai ria di halaman monumen yang luas, atau sembari duduk di anak tangga menuju patung Jendral Sudirman. Biasanya di jadikan tempat nongkrong di Pacitan.

7. Wisata Keluarga Pemandian Banyu Anget

Tempat Wisata air di Pacitan
image via triptrus.com

Anda bisa merelaksasi tubuh anda yang lelah setelah seharian jalan-jalan dengan berendam di pemandian Banyu Anget. Obyek wisata ini juga sudah sangat terkenal di Pacitan. Sumber air panas yang berasal dari Perbukitan kapur yang di kelola oleh Pemandian Tirto Husodo.

Pemandian ini berada di Desa Karangrejo, Kec Arjosari,Pacitan. Dari pusat Kota Pacitan berjarak sekitar 15 Km ke arah Utara. Anda bisa menikmati syahdunya berendam di air panas sembari melihat pemandangan alam yang indah.

Di sekitar obyek wisata ini di kelilingi oleh bukit-bukit yang hijau, Sehingga menciptakan suasana yang menenangkan.

8. Wisata Kuliner Nasi Tiwul Khas Pacitan

Tempat wisata kuliner di Pacitan
image via indonesiakaya.com

Bagi anda yang suka berwisata Kuliner, jangan sampai ketinggalan untuk mencoba Nasi Tiwul di Pacitan. Salah satu warung Tiwul yang terkenal di Pacitan adalah  Nasi Tiwulnya Bu Gandos. Lokasinya berada di jalan Solo-Pacitan Km.5 Pacitan Jawa Timur.

Nasi tiwul disini sangat Nikmat dengan memakan tiwur di temani Urap kenikir dan sayur bercampur daging hiu muda yang segar. Lebih menggoda lagi dengan pedasnya sambal mentah hangat yang membuat sensasi makan anda lebih sensasional.

Dengan menu yang sensasional ini akan terasa lebih komplit saat minuman anda adalah es degan (kelapa muda) uhh…sedap bukan? Tempat wisata kuliner di Pacitan ini juga selalu ramai akan pembeli, baik itu wisatawan lokal maupun luar daerah.

9. Pantai Teleng Ria yang menakjubkan

tempat wisata keluarga di Pacitan
image via INITEMPATWISATA.com

Wisata keindahan pantai yang indah akan tersaji di Pantai Teleng sari,Pacitan. Pantai pasir putih dan ombak pantai yang tenang, membuat pantai ini selalu ramai akan pengunjung, terutama keluarga yang menghabisakan liburanya.

Di tempat wisata keluarga di Pacitan ini anda bisa bermain dan juga berenang. Atau hanya duduk-duduk di bibir pantai sembari menikmati panorama pantai yang indah. Dengan ketenangan ombak serta hembusan angin pantai menjadikan suasana menyejukkan.

Lokasi pantai ini berada di Jl.WR Supratman, Desa Sidoharjo, Kabupaten Pacitan Jawa Timur.

10. Wisata Pantai Pidakan di Pacitan

 tempat wisata alam Pacitan
foto dari @rinanti_

Pantai Eksotis yang harus anda kunjungi selanjutnya yaitu pantai Pidakan. Pantai unik dan berbeda dengan pantai-pantai yang lain di Pacitan memiliki bibir pantai berupa batuan Kerikil.

Batuan Kerikil di pantai ini berwarna putih bersih, sehingga pesona pantai ini berbeda dengan pantai-pantai lainya. Sehingga pengunjung betah untuk berlama-lama di pantai ini karena keindahan pantai Pidakan ini yang Eksotis.

Pantai ini berada di Desa Jetak,Kec Tulakan. Tepatnya di Desa Godek Kulon. Berjarak sekitar 50 Km dari pusat kota Pacitan. Anda bisa mengunjungi tempat wisata alam Pacitan ini dengan melewati Jalur Lintas Selatan. Pantai ini berada di pinggiran Jalan JLS, sekitar 2 Km dari jalan ini.

11. Pantai Soge yang indah di Pacitan

tempat hunting di Pacitan
foto dari @baehakihariri

Pantai Soge adalah destinasi wisata di  Pacitan yang menawarkan keindahan pantainya yang eksotis. Sayang sekali apabila anda berkunjung ke Pacitan tanpa mengunjungi Pantai Soge ini. Pantai ini berada di Desa Sidomulyo,Kecamatan Ngadirejo.

Keindahan pantai yang menakjubkan, apalagi jika anda melihat sunset di tempat hunting di Pacitan ini,sunsetnya indah sekali. Biasanya pantai ini ramai pada sore hari karena keindahan sunset yang sayang sekali untuk di lewatkan.

Lokasi pantai yang ada di pinggir jalan membuat akses jalan menuju pantai sangatlah mudah.

Tunggu, sedang memuat. . .

12. Pantai Buyutan yang mempesona

wisata alam pacitan
foto dari @celana_sobex

Destinasi wisata pantai yang indah di Pacitan selanjutnya adalah Pantai Buyutan. Pantai yang indah dengan pemandangan yang mempesona. Obyek wisata murah di Pacitan ini berada di Kecamatan Donorejo, Pacitan.

Pantai yang keindahannya tidak jauh berbeda dengan pantai Klayar. Pasir putih halus pantai yang sayang sekali di lewatkan. Pasir yang lembut sangat nyaman di kaki, sehingga kita bisa bermain di pantai dengan nyaman.

Pantai ini menawarkan pemandangan alam yang luar biasa, jadi jangan sampai di lewatkan ya.

13. Pantai Karang Bolong yang menakjubkan

pantai klayar pacitan
foto dari @1001wisatapacitan

Pantai ini masih satu garis dengan pantai Klayar Pacitan, Lokasinya berdekatan dengan pantai Klayar. Akan tetapi pantai ini tak seterkenal pantai Klayar, akan tetapi keindahan pantai karang bolong tidak kalah dengan pantai Klayar.

Anda bisa sampai ke pantai ini dengan mudah, anda cukup berkunjung ke pantai klayar dan menyusuri pantai.

Apabila anda pecinta eksplore anda bisa berkunjung ke pantai ini apabila anda berada di pantai Klayar. Jadikan tempat ini tempat berfoto di Pacitan yang mempesona.

14. Keindahan Panorama Pantai Seruni Pacitan

tempat piknik di Pacitan
foto dari @choirul0196

Pantai indah selanjutnya yaitu pantai Seruni Pacitan, pantai dengan pemandangan alam yang mempesona. Pantai ini berdekatan dengan pantai Srau, bahkan masih satu wilayah.

Untuk sampai ke tempat piknik di Pacitan ini. Anda harus melalui akses jalan yang lebih sulit dari akses jalan menuju pantai Srau.

Pantai Seruni ini masih sepi dan alami, sehingga belum banyak kerusakan. Pantai ini lah yang sangat cocok untuk anda yang tidak begitu suka dengan suasana keramaian.

15. Pantai Tawang Pacitan

tempat rekreasi di Pacitan
foto dari @wiraswastika

Destinasi wisata pantai yang tidak begitu terkenal,Pantai Tawang. Berada di Desa Katipugal, Kec Kebonagung.

Anda bisa sampai ke tempat rekreasi di Pacitan ini dengan menempuh jarak sekitar twenty Km dari Kota Pacita. Mmenuju arah Timur.

Keindahan pantai dan pantai yang sepi akan menengkan pikiran anda yang jenuh dengan suasana keramaian.

16. Pantai Kali Uluh Pacitan

tempat wisata pacitan jawa timur
foto dari @danangk19

Pantai yang menawarkan keindahan panorama alam yang menakjubkan yaitu, pantai Kali Uluh. Rugi sekali jika anda tidak mengunjungi pantai ini saat berlibur di Pacitan.

Lokasi pantai ini ada di  Desa Klesem,Kec Kebonagung. Anda bisa sampai ke pantai ini dengan menempuh waktu sekitar 3o menit dari pusat kota Pacitan.

Baca Juga: 9 Tempat Wisata di Ciwidey Bandung Paling Indah dan Menarik

Pantai dengan pasir putih yang menawan, sayang sekali untuk di lewatkan. Akan tetapi pantai ini kurang cocok untuk bermain ombak, karena terdapat batu-batu karang di bibir pantai.

17. Obyek wisata Pantai Taman Pacitan

wisata pantai pacitan
foto dari @pacitan_paradise

Obyek wisata yang menawarkan keindahan panorama pantai dan juga wahana menantang berupa Flying Fox. Flying fox terpanjang di Indonesia ini memiliki panjang 450 meter dengan ketinggian 74 Meter.

Meluncur diatas pantai dari atas tebing dan mendarat di pasir pantai menjadikan sensasi terbang dengan panorama alam yang mengagumkan. Jadi sayang jika anda melewatkan Obyek wisata yang satu ini, menantang bukan?

Tidak hanya itu saja, di sini anda juga bisa melihat pemandangan alam yang eksotis dan bisa melihat penangkarang penyu.

18. Wisata pantai Kunir di Pacitan

obyek wisata pantai di pacitan
foto dari @made_dedex

Obyek wisata yang berlokasi di Desa Pager Kidul, Kec Sudimoro,Pacitan Jawa Timur. Akan tetapi akses jalan menuju tempat ini tidak mudah.

Tapi jangan khawatir karena pemandangan yang menakjubkan akan tersaji sepanjang perjalanan anda menuju tempat pantai Kunir ini.

Pantai dengan debur Ombak tidak terlalu besar serta pasir putih yang mempesona membuat keindahan pantai ini sangat indah. Destinasi wisata yang tepat untuk liburan anda,keluarga dan teman-teman.

19. Goa Gong yang artistik

Tempat Wisata goa di Pacitan
foto dari @eeguu

Goa dengan keindahan artistik yang mempesona menjadikan sebagai goa terindah se-Asia tenggara, terletak di Desa Bomo,Kec Punung, Pacitan Jawa Timur. Tempat wisata ini merupakan goa dengan keindahan yang stalagtit.

Keindahan yang menakjubkan akan tersaji ketika anda masuk ke Obyek wisata ini. Goa ini memilik kedalaman sekitar 700-800 M. Dan memiliki ruangan besar yang berjumlah 7 ruangan dengan keindahan dan keunikan masing-masing.

Di tempat ini anda bisa melihat Sendang Bidadari yang airnya sangat jernih. Tidak hanya itu di sini juga ada yang khas lho, ada batu yang akan berbunyi seperti Gong ketika di tabuh. Nah batu unik ini lah yang memunculkan nama goa ini menjadi Goa Gong.

Di Goa ini juga sudah di lengkapi akan fasilitas sarana dan prasana yang baik. Jalan setapak lengkap dengan pagar pembatas jalan dan Lampu warna-warni yang terdapat di dalam goa semakin menambah keindahan.

Jadi anda tidak membutuhkan senter karena goa ini tidak seperti goa-goa lain yang masih gelap gulita.

20. Goa Tabuhan di Pacitan

Tempat Wisata di Pacitan selain pantai
foto dari @paketwisatajogja

Obyek wisata berupa Goa unik selain goa Gong di Pacitan Jawa Timur. Yaitu Goa tabuhan. Goa ini sangat layak dan sayang jika anda tidak mengunjungi goa ini.

Tekstur batu goa ini sama dengan batu goa yang ada di goa Gong. Apabila batu di tabuh akan mengkasilkan bunyi seperti alunan gamelan.

Kontur batu ini sudah di ubah masyarakat setempat. Perubahan itu membuat bunyi batu-batu menyerupai bunyi beberapa musik gamelan sehingga menjadi bunyi orkestrasi yang menarik.

Keunikan ini gak bakalan anda temui di tempat lain selain di goa tabuhan ini. Jadi anda harus mengunjungi tempat ini jika anda berlibur ke Pacitan. Lokasi goa ini berada di kec Punung. Jaraknya pun tidak terlalu jauh dari Goa Gong.

Goa gamelan ini memiliki 2 ruangan goa dan memiliki kedalaman sekitar 100 Meter.

21. Pesona Goa Luweng Jaran yang mempesona

Tempat menarik di Pacitan
foto dari @travelawan

Goa yang satu ini tidak kalah indah dengan goa-goa lain di Pacitan, jadi sayang untuk tidak ke tempat ini. Tempat wisata ini menawarkan adrenalin berpetualang menuju ke perut bumi. Tempat wisata ini memiliki lorong goa yang panjangnya sampai menembus goa lain.

Menurut cerita panjang lorong goa ini mencapai panjang 48 Km. Pemandangan unik dan cantik di suguhkan di goa ini, oranamen indah yang terbentuk alami semakin menambah keindahan tempat ini.

22. Wisata Goa Song Terus

obyek Wisata di Pacitan yang murah
image via cahpacklow.blogspot.co.id

Merupakan obyek wisata berbentuk goa yang sangat Mistis. Karena di goa ini anda akan melihat tulang-belulang kerangka manusia yang mati ribuan tahun yang lalu.

Goa ini terletak di Desa Mendolo Lor,Kec Punung, Pacitan Jawa Timur. Goa ini di jadikan obyek wisata para Arkeolog untuk obyek penelitian sejarah. Salah satunya meneliti sejarah manusia purba.

Peta Wisata Pacitan

Tempat Wisata di Jawa Timur Lainya:

Demikian referensi destinasi wisata anda di kota Pacitan, Indah,lengkap dan menarik bukan? Di atas hanya sebagian dari tempat-tempat wisata di Pacitan, masih ada banyak lagi destinasi wisata di Kota Kecil ini.

Bumi pacitan yang kaya akan wisata alam ini mari kita lestarikan dengan baik. Bagikan Artikel ini ke semua orang agar mereka tahu bahwa Tempat Wisata di Pacitan sangat menakjubkan dan tidak bisa diremehkan.


SRC: https://tempatwisatakeluarga.com/tempat-wisata-di-pacitan/

logoblog

Thanks for reading Tempat Wisata di Pacitan Terbaru 2018 Paling Indah dan Murah

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment